-->

KPUD,Panwaslu, dan, Pemkab Banyuasin Rapat Tertutup Bahas Pemilukada 2018


BANYUASIN, TRIBUNUS.CO.ID  - Dengan kondidi pemerintah daera kabupaten (pemkab) Banyuasin yang lagi kasak-kusuk seperti ini Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono gelar rapat tertutup bersama KPUD,Panwaslu,Camat 19 Kecamatan dan Instansi Penegak Hukum Polres dan Kejasaan Negeri Banyuasin Sum-Sel.


Rapat ini membahas pendistribusian logistik pemilukada tahun 2018 dan sosialisasi penghitungan suara di tingkat kecamatan, rapat bertempat di ruang rapat Bupati Banyuasin. Jum’at (08/06) pukul 10.00 WIB s.d 11.36 WIB.


Dipimpin langsung Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, M.M dan didampingi Asisten I Dr Senen Har dan Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi. Juga turut hadir dalam rapat tersebut Dr. Ir. H. Firmansyah (Sekda Banyuasin), LA. Kamis (Kejari Banyuasin), Polres Banyuasin Kabak Ops Kompol M.P. Nasution.


Juga hadir Salinan, S.Sos, M.Si (Komisioner KPU Bidang SDM dan Sosialisasi), Agus Supriyanto (Komisioner KPU Bidang Log dan Keuangan), Maulidi (Komisioner KPU Bidang Hukum), Ida Royani, S.Pd, Aud (Komisioner KPU Bidang Teknis), Iswadi (Ketua Panwaslu Banyuasin), Zulkifli, ST (Komisioner Panwaslu Bidang Hukum) serta Para Camat Sekabupaten Banyuasin.


Ketua KPU Banyuasin Dahri, M.Pdi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa distribusi Surat Suara dan Logistik mulai tanggal 20 s.d 22 Juni 2018. “Pendistribusian Surat Suara dan Logistik KPU menggunakan jasa pihak ke 3 sampai ketingkat PPK. Dari PPK sampai ke TPS Desa wewenang desa,” katanya.


Sementara itu Bupati Banyuasin Ir SA Supriono, M.M dalam arahannya mengatakan bahwa pendistribusian surat suara dan logistik pemilukada masih dalam masa kampanye. Petakan daerah-daerah yang sulit dan rawan agar di berikan pengaman utuk menjaga keaman dan kenyamanan.

“Mari kita sukseskan Pemilukada, serta ASN dapat menjaga netralitasnya. kepada dinas disdukcapil pada pelaksanaan cuti bersama ini saya mintah tidak ada yang meninggalkan kantor agar warga yang ingin mengurus KTP,KK maupun Akta Kelahiran tidak terkendala, ujar Supriono.

Asisten I Dr. Senen Har dalam penyampaiannya memintah kepada Dinas Kesbangpol segerah membentuk DAS Pilkada Real Coun dan membentuk monep. “Perlu diingat bahwa distribusi Surat Suara dan Logistik mulai tanggal 20 s.d 22 Juni 2018,” kata dia.(rn)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama