Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Hari Jumat (22/06) Pukul 14.45  WIB Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan meresmikan ruas Jl. Tol Gempol-Rembang bertempat di pintu Gerbang Tol Pasuruan  Kelurahan Pohjantrek Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan yang dihadiri sekitar -+ 500 orang.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh  Dr. H. Soekarwo SH. M Hum (Gubernur Jatim),  Mayjend TNI Arip Rahman (Pangdam V/Brawijaya), Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H (Kapolda Jatim), Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M (Kasdam V/Brw), Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo (Danrem 083/Bdj), Jajaran Forkopimda Kabupaten/Kota Pasuruan dan para tamu undangan.


Pada pelaksanaannya Presiden RI (Ir. H. Joko Widodo) beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di pintu Gerbang Tol Pasuruan Kelurahan Pohjantrek Kecamatan Purworejo Kabupaten Pasuruan menggunakan kendaraan Mercy warna Hitam Nopol Indonesia 1 dengan pengawalan Pomdam V/Brw, Polda Jatim dan Paspampres selanjutnya disambut oleh Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc.,Ph.D (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), selanjutnya menuju tenda transit untuk melaksanakan istirahat sejenak.


Setelah melaksanakan istrahat  Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) beserta ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan melaksanakan Peninjauan Panel  didampingi Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc.,Ph.D (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), selanjutnya  Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc.,Ph.D (Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menyampaikan laporan yang intinya diujung Trans Tol Java daerah Timur yang mana jaraknya dari Tol Merak sampai dengan Pasuruan  jaraknya 920 km, setelah diresmikannya Tol Gempol-Rembang Pasuruan tersebut direncanakan akan dioperasikan pada akhir tahun 2018 dan untuk panjang Tol Gempol-Rembang Pasuruan -+ 20,5 Km dengan 
total panjang Tol Tran Jawa (Merak- Banyuwangi) -+ 1.150 Km.

Pada kesempatan tersebut Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) menyampaikan sambutan intinya bahwa kita melihat satu persatu pembangunan Tol dari Merak sampai Pasuruan yang akan diopersikannya akhir 2018, dengan jalan Tol ini mobilitass barang akan lebih murah dan berguna bagi masyarakat. 

Selesai menyampaikan sambutan Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) kemudian meresmikan  jalan Tol Rembang Pasuruan sepanjang 20,5 Km yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruas jalan Tol Pasuruan serta melaksanakan konferensi Pers terkait peresmian Tol Gempol-Rembang Pasuruan.

Selanjutnya Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI) beserta ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan meninggalkan lokasi gerbang Tol Pasuruan menuju ke Bandara Juanda Surabaya.



Pewarta : MF.

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.