PACITAN, TRIBUNUS.CO.ID - Jumat (29/6/1018)
Dua hari pasca pencoblosan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, kotak suara sudah masuk lagi ke KPUD Kabupaten Pacitan dengan pengawalan dari anggota Polri-TNI dan Linmas dalam keadaan aman, Jumat 29 Juni 2018.

Kecepatan pergeseran kotak suara ini merupakan kerja cermat penyelenggara Pemilu setelah melalui mekanisme rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan oleh PPK bersama PPS, Panwas dan saksi dari masing-masing Paslon.

Polri selaku penanggung jawab keamanan dan kelancaran jalannya Pilkada harus selalu melekat pada setiap tahapan Pemilukada, "Kapolsek harus aktif berkoordinasi dengan PPK maupun Panwas agar dapat mengamankan setiap tahapan Pilkada", perintah Kapolres.

Kapolres Pacitan Akbp Setyo K Heriyatno, S.H, S.I.K, MH selaku Kaopres Mantap Praja Semeru 2018 terus menerus memantau dan mengendalikan langsung pengamanan di lapangan hingga ke pelosok wilayah dengan mengendarai Sepeda Motor Trail.

Dengan telah masuknya kotak suara ke KPUD Kabupaten maka tugas pengamanan di tingkat Polsek sudah berkurang, "setelah kotak suara sampai ke KPUD Kabupaten Pacitan dalam keadaan aman, maka kami selaku Perwira Pengendali di wilayah kecamatan Tulakan merasa lega", ujar Kapolsek Akp Waluyo.

Seraya menambahkan tahapan berikutnya telah menunggu, yaitu pengamanan tahap pleno KPUD di Pacitan.  -dw
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.