loading...

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Jumat (29/06) Pukul 09.00 WIB Babinsa Tempuran Koramil 0819/17 Pasrepan melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (PBPS) dari Kementrian Pusat (PEPERA) di balai Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.


Kegiatan tersebut  diselenggarakan dengan kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perumahan Rakyat dan dihadiri Kades Tempuran, Camat Pasrepan,Koordinator BSPS,Petugas Survey Wilayah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta  warga masyarakat penerima bantuan bedah rumah.

Dalam kegiatan tersebut Kordinator BSPS  memberikan penjelasan dan sosialisasi tentang pemberian bantuan bedah rumah kepada  warga yang kurang mampu. 

Sebelumnya telah didata dan disurvey oleh petugas dilapangan dan kemudian diundang sehingga diharapkan pengertian warga yang tidak menerima bahwa yang mendapatkan bantuan adalah betul – betul hasil survey yang dilakukan petugas dilapangan. Kemudian koordinator menjelaskan kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh ke penerima bantuan seperti sertifikat atau pelepasan tanah, kartu keluarga atau surat domisili dari desa  maupun KTP serta mencantumkan kebutuhan bahan bangunan yang kemudian akan diproses oleh dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut diapresiasi oleh koordinator dan Kades Tempuran karena adanya kehadiran TNI di tengah – tengah masyarakat sehingga terciptanya kondisi yang aman dan tertib.



Pewarta : MF.


loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar