loading...
Pasuruan,TRIBUNUS.CO.ID Bertempat di SDN  Sungi Kulon Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan pada hari Sabtu tanggal 9 Juni 2018 dilaksanakan Tasyakuran dan pelepasan SDN Sungi Kulon Kelas VI  secara resmi oleh pihak sekolah dalam hal ini Kepala Sekolah. Acara perpisahan dihadiri oleh bapak Kepala Desa Sungi Kulon, Bapak Kepala UPTD Kecamatan Pohjentrek, Bapak Komite Sekolah, tokoh masyarakat, dan wali murid.


Pada pelaksanaannya Kepala SDN Sungi Kulon 13  mengatakan, maksud dari dilaksanakannya acara tasyakuran dan pelepasan tersebut sesungguhnya merupakan program rutin setiap tahun ajaran sebagai wadah mengenang masa-masa 6 tahun, dan tentunya menjadi kenangan terindah ketika para murid keluar meninggalkan SDN Sungi Kulon. Dengan dilepasnya seluruh murid kelas VI, Kepala Sekolah dan segenap guru berharap selain tasyakuran  dan melaksanakan acara pelepasan ini, tentunya para murid bisa menjaga nama baik SDN Sungi Kulon ini  dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, ucapnya.


Kemudian berkaitan dengan pelaksanaan acara tasyakuran dan pelepasan  ini, untuk sumber pendanaan berasal dari swadaya Majelis Guru SDN Sungi Kulon termasuk dukungan dari Komite SDN Sungi Kulon  alhamdulillah kerja sama langsung kelihatan kalau acara ini betul-betul untuk kegiatan tasyakuran dan pelepasan siswa siswi kelas VI, dan atas dukungan antara dewan guru, komite dan wali murid ini kepala sekolah SDN Sungi Kulon mengucapkan banyak terima kasih yang tak tehingga.


Beliau juga menambahkan  kepada siswa –siswi kelas VI agara supaya selepas dari SDN Sungi Kulon  ini anak-anak tetap melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi dan  menghimbau kepada wali murid kelas VI, perjuangan anak bapak ibu untuk bersekolah, mencari ilmu pendidikan tidak sampai disini, ini adalah awal,  kami berharap kepada bapak ibu wali murid, selepas dari SDN Sungi Kulon  ini anak bapak ibu bisa dilanjutkan untuk bersekolah di SMP / MTS, tambahnya.

Sementara itu Kepala UPTD  Kecamatan Pohjentrek juga mengatakan kepada siswa / siswi SDN Sungi Kulon khususnya kelas VI agar supaya generasi yang akan datang harus lebih berprestasi. saya juga berharap kepada bapak/ ibu wali murid kelas VI, agar supaya selepas dari SDN Sungi  ini, anak bapak/ ibu lanjut kan kejenjang berikutnya, agar regrenasi berkelanjutan. Ungkapnya.



Pewarta : Agustin.



loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar