loading...

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Senin (11/06) Pukul 23.00 WIB Babinsa Desa Watuagung Koramil 0819/19 Sertu Agus Dwi W menghadiri lomba patrol dan Siskamling RT 01 RW 07 Dusun Talang Desa Watuagung dalam rangka cipta kondisi dan menyambut Hut Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Pelaksanaan kegiatan  tersebut dihadiri oleh Kades  Watuagung Bpk. Kusminto, Bpk Agus Suyanto anggota DPRD Dusun Talang Desa  Watuagung, Kapolsek Prigen, Tim juri dari Polres Pasuruan, perangkat dan tokoh masyarakat Desa Watuagung dan Babinsa Desa Watuagung Sertu Agus Dwi  Widodo.

Dalam pelaksanaan Babinsa Desa Watuagung Sertu Agus Dwi menambahkan, dengan adanya kegiatan pos kamling memiliki berbagai manfaat. Seperti, meningkatkan tali silaturahmi antar warga masyarakat di lingkungan dengan berkomunikasi di malam hari saat piket pos kamling setelah kesibukan warga di siang hari. “Poskamling pun banyak membantu menyelesaikan permasalahan antar warga masyarakat. Serta, meningkatkan motivasi dedikasi pos kamling, Tuturnya. 

Selain itu, lanjut Babinsa Watuagung Sertu Agus Dwi manfaat kehadiran Siskamling pun dapat menolong warga masyarakat saat dalam keadaan urgent seperti menolong ibu hamil yang akan melahirkan di malam hari. Lebih lanjut, meniadakan bentuk kejahatan berdasarkan informasi dengan tingginya kriminalitas di wilayah hukum Polsek Prigen khususnya curanmor dan penipuan, membuat aktivnya siskamling menjadi lapisan keamanan yang paling utama dimasyarakat. Tambahnya.


Banyaknya berita hoax atau berita tidak benar di media sosial berkaitan dengan penculikan anak-anak, penipuan sehingga  Babinsa mempunyai fungsi pembinaan terhadap Desa agar tidak menimbulkan keresahan,Ungkapnya.



Pewarta : MF.



loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar