Akses Jalan Menuju Situs Calonarang, Warga Sukorejo Kompak Laksanakan Kerja Bhakti



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Antusias warga Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri untuk mewujudkan akses jalan menuju Wisata Religi Situs Calonarang semakin gereget, hal ini dikarenakan Pemerintah Desa Sukorejo akan membuat akses jalan menuju situs calonarang tersebut yang akan berdampak positif kepada masyarakat dan para petani.

Hari ini, Minggu (15/7/2018) Pemerintah Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri bersama masyarakat Dusun Butuh dan Jajaran TNI dan Polsek Gurah melaksanakan kerja bakti gotong royong pelebaran akses jalan menuju situs calonarang, nampak terlihat dari semangat warga bahu membahu membuat akses jalan tersebut untuk ditata rapi sehingga proses pembangunan nanti dapat sesegera dilakukan.


Kepala Desa Sukorejo bapak Supandi mengatakan, harapan kami setelah dilakukan pelebaran akses jalan menuju situs calonarang ini semoga kedepannya akan lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat, dan ini kami upayakan juga untuk mendongkrak pertanian ,sehingga dapat membantu dan mempermudah para petani dalam memanen hasil tanamannya. Selain itu dengan adanya pembangunan akses jalan menuju situs calonarang ini akan mampu mengangkat nilai harga tanah para petani " terang Supandi.

Kami sebelumnya sudah koordinasi dan merembug dengan jajaran desa ,khususnya warga Dusun Butuh terkait akan dilaksanakan pembangunan akses jalan tersebut,karena akses jalan tersebut kami lewatkan melalui Dusun Butuh,  alhamdulillah semua warga sepakat dan hari ini kita lakukan kerja bakti pelebaran jalan tersebut. Harapan kami semoga para pengunjung wisatawan bisa singgah di Situs Calonarang dengan leluasa menggunakan roda empat maupun armada bus.

Sementara Serka Abd Kholik dari jajaran Koramil Gurah mengatakan, kami sangat senang sekali dengan kegiatan gotong royong tersebut, ini merupakan keguyupan masyarakat desa Sukorejo yang harus ditiru oleh desa desa yang lainnya. Terkait pelebaran akses jalan menuju situs calonarang kami sangat setuju karena kita sebagai bangsa indonesia harus melestarikan juga cagar budaya milik leluhur, ujarnya.

Kerja bakti pelebaran akses jalan menuju situs calonarang ini kurang lebih diikuti sebanyak 100 warga Dusun Butuh dan juga dari tim Damar Panuluh Nusantara (DPN) pemerhati budaya dan sejarah.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.