loading...
Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Senin (09/07) Pukul 09.00 WIB Babinsa tambak rejo Pelda Dasaryanto Anggota Koramil 0819/03 Kraton melaksanakan karya bakti plengseng saluran air sepanjang 200 m di Dusun Krajan Desa Tambak Rejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.


Kegiatan tersebut merupakan upaya Babinsa 0819/03 Kraton Pelda Dasaryanto dalam menampung asprirasi masyarakat yang menginginkan percepatan pembangunan plengseng saluran air.

Menurut warga, saluran irigasi yang dinormalisasi sepanjang 200 meter tersebut sebelumnya tanggulnya berupa tanah, sehingga rentan terhadap pendangkalan.

“Kami berterima kasih sekali dengan adanya karya bakti TNI ini masyarakat sangat terbantu. Disamping untuk produktifitas pertanian karena saluran ini berpotensi mengairi sawah, juga akan berpotensi memperindah dan menyehatkan lingkungan. Tentunya, masyarakatlah yang akan menikmatinya,” kata warga.

Babinsa 0819/03 Kraton menegaskan kegiatan tersebut dalam rangka memelihara semangat kegotong royongan yang saat ini sudah mulai memudar dimasyarakat, dan pudarnya semangat kegotong royongan akan memperlemah ketahanan wilayah itu sendiri sebagai bagian dari ketahanan nasional,” kata Pelda Dasaryanto.(M.Fery)

loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar