-->

Babinsa Gedangsewu Dan Warga Bedah Rumah Janda Mbah Ginah Jadi Layak Huni







KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Serda Ruslan Abdul Ghani Babinsa Gedangsewu anggota Koramil 0809/11 Pare bersama warga dan komunitas Pare melaksanakan karya bhakti merenovasi rumah mbah Ginah yang merupakan janda usia 70 tahun yang tinggal di rt 2 rw 1 Dusun Gedangsewu Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Sabtu (28/7/2018).


Kepedulian TNI kepada masyarakat miskin selalu diutamakan agar sama sama memiliki rumah yang layak untuk dihuni. Begitu pula dengan mbah Ginah yang merupakan janda, dengan kondisi rumah yang tidak layak dihuni, menjadi prioritas utama bagi Serda Ruslan Abdul Ghani babinsa Gedangsewu untuk merehab menjadi rumah yang layak untuk dihuni, melihat kondisi rumah tinggal mbah Ginah saat itu, Serda Ruslan Abdul Ghani mengajak warga dan teman teman dari Koramil Pare untuk turut serta membatu mbah Ginah agar bisa memiki rumah yang aman dan nyaman seperti tetangga yang lain.


Serda Ruslan Abdul Ghani bersama Danramil Pare Lettu Inf Sutejo yang saat itu turun kelokasi karya bhakti menghimbau kepada warga untuk menghidupkan kembali kearifan budaya lokal, seperti gotong royong yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan lagi menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, Serda Ruslan Abdul Ghani mengatakan bahwa manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung, seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, terasa ringan dan terasa  persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat"terang Ruslan Abdul Ghani, yang biasa dipanggil cak Rous.

Sementara Mbah Ginah, dengan adanya bantuan dari TNI membedah rumahnya menjadi rumah yang layak huni, sangat berterima kasih kepada TNI dan warga atas kepedulian terhadap dirinya, sehingga mbah ginah bisa hidup dengan tenang, dengan rumah yang nantinya bisa ditinggali dengan keadaan rapi dan aman. (har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama