Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Jum'at  (06/07) Babinsa Karangasem Koramil 0819/09 Lumbang Serda Suprapto melaksanakan Pendampingan kepada petugas Dinas Kesehatan/puskesmas lumbang  bidan sri dalam pemberian ORI difteri yang dilaksankan di Rumah Ibu Wati desa karangasem kecamatan lumbang kabupaten pasuruan.


Program ORI difteri akan dilaksanakan tiga tahapan. Tahap pertama pada bulan Februari, kemudian tahapan kedua dilaksanakan pada bulan Juli dan tahap terakhir pada bulan Desember. Imunisasi ini dilakukan untuk menghentikan penyebaran Difteri yang sudah di golongkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Babinsa 0819/09 Lumbang Serda Suprapto menyampaikan bahwa, kegiatan pendampingan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaannya.

Dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari. (M Fery)

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.