-->

Babinsa Koramil 0819/13 Wonorejo Dampingi Petani Panen Jagung

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Jum'at (13/07) Babinsa  Kendangdukuh Serda Wakidi Anggota Koramil 0819/13 Wonorejo melaksanakan pendampingan serta membantu memanen jagung milik salah satu petani Sutrisno yang beralamatkan di Dusun Kendang Utara , Desa Kendangdukuh Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. 


Dalam panen jagung tersebut, Serda Wakidi bersama para petani tampak semangat saat memanen tanaman jagung di areal lahan seluas 1 H dengan jenis  Hibeida.
. “Saya tak mengenal lelah walaupun cuaca terik panas dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen jagung seperti ini,” ungkap Serda Wakidi. 

Komandan Koramil 0819/13 Wonorejo membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Bapak Sutrisno selaku petani menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Sutrisno.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.(M. Fery) 

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama