Pasuruan. TRIBUNUS.CO.ID. Hari Kamis (05/07) Pukul 08.30 WIB Babinsa Rejosari Sertu Sulis anggota Koramil 0819/03 Kraton melaksanakan pendampingan imunisasi balita di desa rejosari Kecamatan kraton Kabupaten   Pasuruan.


Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian Imunisasi Vaksin Difteri tersebut Babinsa Desa rejosari Sertu Sulis bersama dengan Bidan Desa selalu bersinergi dalam upaya mencegah penyakit menular tersebut dengan bekerjasama dengan Lintas Sektor.

Bidan Desa di dampingi Babinsa menjelaskan pemberian vaksin tahap I bertujuan membangkitkan daya-tahan tubuh anak-anak terhadap kuman, sementara tahap II memperkuat daya-tahan tubuh, yang lalu dituntaskan kekuatan daya-tahan tubuhnya dengan pemberian vaksin di tahap III.

“Bila melaksanakan pemberian vaksin hanya satu kali, semisal khawatir anak demam dan lain-lain alasan, maka vaksin yang diberikan tidak akan memberi dampak daya-tahan tubuh anak yang baik, tentunya tubuh anak akan mudah terserang bakteri,” imbuh Bidan Desa

Sementara, Babinsa Sertu Sulis mengungkapkan, akan mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan imunisasi pemberian Difteri di wilayah Desa Rejosari Kecamatan Kraton yang terbagi dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Rejosari.

“Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Dinkes maupun UPT Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi Difteri, ini bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun manusia Indonesia yang sehat, butuh dukungan lintas sektor yang ada di wilayah”, tegasnya.(M.Fery)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.