-->

Babinsa Pendampingan Imunisasi Difteri Di SDN 1 Pakijangan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Wonorejo

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Rabu (25/07) Juli Sertu Suratno, Serda Wakidi dan Koptu  Jaya Mardani anggota Koramil 0819/13 Wonorejo melaksanakan  pendampingan ORI yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas Wonorejo di SDN 1 Pakijangan Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan. 


Tercatat sejumlah 332 siswa-siswi mulai kelas I sampai dengan kelas VI SDN 1 Pakijangan mendapatkan imunisasi vaksin difteri. Dari 332 siswa-siswi tersebut.

Pemberian vaksin difteri ini merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah guna menyiapkan generasi muda penerus bangsa yang sehat, tangguh dan berkualitas,” ujar Sertu Suratno.

Babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah akan selalu siap mendukung, mengawal dan mensukseskan setiap program pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tegas Sertu Suratno. 

Selain membantu pelaksanaan pemberian vaksin, Sertu Suratno juga memberi semangat kepada siswa SDN 1 Pakijangan agar lebih berani dan tidak takut saat disuntik.

"Diharapkan kepada semua pihak untuk selalu waspada, apabila ada anggota keluarga mengalami gejala terjangkit difteri harap segera dibawa ke Puskesmas terdekat agar segera diberikan penanganan,” imbuhnya.(M. Fery) 



0 Komentar

Lebih baru Lebih lama