Bangkitkan Nasionalisme Sejak Dini Lewat Wasbang Di SDN 1 Samnisirah

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Senen (23/07) anggota Koramil 0819/13 Wonorejo Pelda Lamiran dan Serda Kusnan memberikan Wasbang kepada Siswa  Siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 di SDN  1 Samnisirah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.


Pemberian materi hanya memberikan dasar-dasar pengetahuan wawasan kebangsaan,seperti materi tentang pancasila, kedisiplinan, kekompakan serta kebersamaan secara santun agar mudah dicerna dan dipahami .

Pemberian wawasan kebangsaan tersebut disesuaikan usia para murid yang masih usia dini. Harapannya mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat.

SD merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa. “Pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan yang memadai untuk mewarnai perjalanan hidupnya untuk meraih cita-citanya dimasa yang akan datang,” ujarnya Pelda Lamiran.

Babinsa 0819/13 Wonorejo Pelda Lamiran berharap dengan diberikannya wawasan kebangsaan kepada muridnya, akan menumbuhkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air, dan berwawasan kebangsaan. Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda bangsa yang berkompeten dalam menjaga kedaulatan NKRI.(M.Fery)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.