Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID Hari Kamis (12/07) Anggota Koramil 0819/20 Gempol  Latih PBB Kepada Paskibra di Lapangan SMK Walisongo Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2018.

Latihan di laksanakan secara rutin di Lapangan SMK Walisongo yang diikuti oleh siswa siswi   yang terpilih mewakili dari sekolah SMA dan SMK Kecamatan Gempol.

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Dalam kegiatan kali ini  Anggota Koramil 0819/20 Gempol melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota paskibra tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi, Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.


Danramil 0819/20 Gempol  Kapten Inf Agus Waluyo di sela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar disiplin dalam melaksanakan baris berbaris agar pada saat pelaksanaan upacara 17 Agustus 2018 nanti dapat terlaksana dengan baik, ungkapnya.


Pewarta : MF.

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.