-->

BIN Cigar Jember Diapresiasi Oleh 11 Mahasiswa Dari Manca Negara



JEMBER - Kunjungan beberapa mahasiswa dari 11 Negara ke PT. Boss Image Nusantara Cigar salah salah satu perusahaan unggulan Kabupaten Jember yang berada di Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi, Jember. Jum'at (20/7/18).

19 mahasiswa manca Negara dari 14 Universitas yang berkunjung di perusahaan BIN Cigar yaitu dari Malaysia, Filipina, Thailand dan ada juga yang berasal dari Negara Inggris, Jepang, Korea, Laos dan beberapa negara lainnya yang mengikuti kegiatan tersebut.

"BIN Cigar tidak hanya menjadi pabrik cerutu saja melainkan juga sudah menjadi produk unggulan dan  menjadi objek wisata di Kabupaten Jember," kata Imam Santoso, Representative Marketing PT. Boss Image Nusantata Cigar

Iman Santoso mengatakan bahwa setiap tahunnya perusahaan BIN Cigar selalu ada kunjungan dari mahasiswa manca negara dan mahasiswa lokal untuk melihat proses mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, petik, melalui Vidio yang kami putar dan sampai proses pembuatan pembuatan cerutu, bahkan beberapa mahasiswa praktek mencoba membuat cerutu sendiri.


"Cerutu memang menjadi produk utama BIN Cigar, hasil produksi ini sudah diekspor ke berbagai negara. Di antaranya, negara-negara Uni Emirat Arab, Singapura, dan Malaysia. "Yang terbaru diekspor ke Denmark," pungkasnya.

Sementara Direktur Kantor Urusan Internasional UNEJ Adhitya Wardhono yang mendampingi mahasiswa peserta UJICC 2018 di pabrik BIN Cigar hari ini, mengatakan. "Sekarang ini sudah tahun keempat kalinya mahasiswa manca negara kita ajak ke BIN Cigar," tuturnya

"Kunjungan ke BIN Cigar untuk memperkenalkan salah satu potensi Jember kepada para peserta, yakni tembakau dan berbagai produk unggulan dan wisata Jember," kata Adhitya yang juga dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNEJ.

Adhitya mengatakan bahwa para peserta juga kami ajak berkeliling ke sejumlah lokasi wisata lainnya yang ada di Jember. Kalau nanti mereka pulang mereka bisa menceritakan pengalaman mereka di sini, tuturnya

Adhitya juga menerangkan, 19 mahasiswa asing tersebut akan tinggal di Jember hingga 1 Agustus 2018 mendatang.

"Selama tinggal di Jember - selain berkeliling Jember - para peserta juga akan belajar bahasa Indonesia, menari, karawitan, dan juga seputar Universitas Jember, dan saya berharap mahasiswa mau melanjutkan studi di Kabupaten Jember," pungkasnya. (GusNang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama