-->

Bupati Jember Apresiasi Komitmen Investasi Transmart


JEMBER - Kunjungan Grup Transmart di sambut langsung oleh Bupati Jember dr. Faida MMR di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, untuk menindaklanjuti komitmen rekrutmen tenaga kerja atas investasi Transmart di Kabupaten Jember. Selasa (24/7/18)

Keunjungan tersebut untuk menindaklanjuti komitmen yang dicanangkan oleh pihak Transmart untuk mengutamakan pelamar tenaga kerja yang ber-KTP Jember.

Bupati Jember dr. Faida menyampaikan kepada pihak Transmart bahwa, pelayanan yang di berikan ini dalam berinvestasi di Jember, sebagai upaya mendulang efek positif bagi masyarakat Jember.

"Pelayanan ini di berikan sebagai upaya bersinergi dengan mitra yang menanamkan investasi, itupun harus betul-betul mengungkit ekonomi kerakyatan dan bisa tumbuh bersama, karena ekonomi kerakyatan itu merupakan kepentingan orang banyak," ungkap Bupati Jember dr. Faida MMR.

Bupati Faida mengatakan bahwa komitmen yang kita canangkan bersama Transmart yaitu tenaga kerja yang nantinya direkrut mengutamakan pelamar yang ber-KTP Jember. Supaya Transmart menjadi bagian dari Jember dan bukan tamu asing yang menyebabkan tidak menyatu dengan masyarakat Jember.

"Saya mengapresiasi Grup Transmart yang telah berkoordinasi dengan baik dalam menyiapkan rekrutmen tenaga kerja," ujarnya.

Bupati Faida menambahkan, Transmart agar menjalin komunikasi publik yang simpel. Utamanya terkait rekrutmen tanpa dipungut biaya. "Dengan kerjasama pungli harus diperangi," tegasnya.

"Pemerintah Kabupaten Jember mengawal mitra-mitra yang bersinergi, karena menginginkan yang terbaik. Pemkab melayani karena ingin mendulang efek terbaik untuk masyarakat Jember," pungkasnya.

Sementara Corporate Communications GM Transmart Carrefour Satria Hamid menjelaskan, pertemuan dengan Bupati Faida melibatkan seluruh tim Transmart dari Jakarta dan ada juga perwakilan pengusaha Jember.

"Transmart  berkomitmen untuk memastikan proses rekrutmen tenaga kerja mengutamakan pelamar ber-KTP Jember. Selain itu juga menggandeng produk lokal," kata Satria

Satria mengatakan bahwa, UMKM yang sudah diverifikasi nantinya ditempatkan di Transmart. Mohon dukungan Bupati dan wakil Bupati serta jajaran, ungkapnya

Sementara itu, HR Operation GM Adri Try Permana menjelaskan pelaksanaan rekrutmen belum ditentukan, Ia memastikan semua pemuda Jember mendapatkan kesempatan yang sama dalam perekrutan terbuka nantinya. Terget tenaga kerja yang dibutuhkan 500 - 800  karyawan, pungkasnya. (Gus-Nang)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama