TRIBUNUS.CO.ID. Hari Selasa (10/07) Babinsa Wonorejo Sertu Suratno Anggota Koramil 0819/10 Bangil melaksanakan komsos dengan aparat desa Wonorejo Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. 

Komsos ini merupakan wadah silatuhrahmi antara Babinsa dengan masyarakat binaan khususnya dengan para aparat desa. Dalam komsos tersebut Babinsa  mengajak Aparat desa Wonorejo untuk lebih peka dengan perkembangan situasi setelah terjadinya aksi teroris yaitu ledakan bom di wilayah Bangil .

Babinsa 10/Bangil Sertu Suratno menekankan para aparat desa harus benar benar mengecek identitas jika ada warga baru yang datang atau berdomisili di wilayahnya , apalgi gerak geriknya yang mencurigakan seperti tidak mau bersosialasai dengan warga lain dan tertutup dalam pergaulan agar lebih diwaspadai,  Hal ini dilaksankan untuk deteksi dan cegah dini terhadap gerakan terorisme.

“Untuk itu, kepada masyarakat agar melaporkan kepada Babinsa di wilayah binaanya masing-masing melalui nomor telepon yang telah kita berikan, bila menemukan atau melihat orang yang tidak dikenal dan mencurigakan. Sehingga dapat dilakukan deteksi dan cegah dini terkait terorisme,”ucap sertu suratno.

Melalui komsos ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan menumbuhkan rasa saling menghormati antar sesama pemeluk agama guna terciptanya keamanan dan kekondusifan lingkungan di wilayah Kecamatan Bangil. ( M. Fery) 


Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.