Dandim Nganjuk Tanamkan Wawasan Kebangsaan Di SMA Negeri 2 Nganjuk


NGANJUK -  Kalender pendidikan tahun ajaran baru tahun 2018 sudah dimulai di tiap - tiap sekolah, tidak terkecuali di SMA Negeri 2 Nganjuk dan bagi peserta didik baru mulai diperkenalkan dengan lingkungan sekolah baru mereka. Masa pengenalan tersebut salah satunya dengan pemberian pembekalan Peraturan Baris Berbaris dan materi Wawasan Kebangsaan. Selasa, (17/07/18).

Sebagai nara sumber pada kegiatan tersebut Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E., M.M. Dandim 0810/Nganjuk. Dihadapan 355 peserta didik baru, Dandim memberikan gambaran bagaimana menentukan pilihan di masa-masa sekolah ini, karena mulai si saat sekarang sangat menentukan masa depan generasi muda yang berkualitas (hebat) yang mempunyai iman, sehat, nasionalis, berkarakter dan berprestasi.

Keberhasilan kita dimasa yang akan datang sangat ditentukan beberapa faktor antara lain dengan IQ, EQ, AQ dan SQ. Dandim juga menyampaikan kepada peserta didik baru untuk tetap fokus kepada apa yang ingin diraih dan dicita citakan, karena untuk menjaga fokus itu tidak mudah banyak hal yang dapat merusak fokus salah satunya dengan adanya Medsos.  “ Kita harus bijak dalam memanfaatkan medsos karena medsos merupakan salah satu pengganggu dalam kita mencapai fokus ” Terang Dandim.

Dalam paparannya Dandim berpesan agar jangan mudah menyerah dengan keadaan, sebelum kita mati tidak ada kata menyerah, tetap beriktiar, kodrat manusia ditakdirkan untuk berjuang, jatuh bangun untuk mencapai kesuksesan adalah biasa untuk mencapai keberhasilan. Dan sebagai makluk hidup ciptaan Alloh SWT, kita harus senantiasa berdoa kepadaNya karena sehebat apapun kita hanya Tuhan lah yang menentukan segala sesuatunya.

Dandim juga menyinggung sedikit mengenai Terorisme, dalam penyampaianya mengatakan bahwa terorisme merupakan musuh bersama, musuh bangsa Indonesia, jaga ke-Indonesiaan kita. “ Negara kita dibentuk bukan atas dasar keinginan namun atas dasar kesepakatan bangsa Indonesia, walau berbeda dalam suku dan agama atau kepercayaan namun kita tetap satu yaitu Indonesia yang berdaulat berdasarkan dan berlandaskan Pancasila ”. Lanjut Dandim.

Pada acara tersebut tampak hadir Kepala SMA Negeri 2 Nganjuk Drs. Gunardi, M.M., M.M.Pd sebagai penanggung jawab kegiatan, Danramil 0810/01 Kota Nganjuk Kapten Chb Slamet Mujoko, Heri Muda Setiyawan Menejer pemasaran Jawa Pos Radar Kediri dan para guru pembimbing SMA Negeri 2 Nganjuk.(rzl10)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.