Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Minggu (01/07) Pukul 05.45 WIB Danramil 0819/21 Purwosari dan Muspika Kecamatan Purwosari menghadiri Pengajian Manakib dan Dzikir Qhobillin yang bertempat di Dusun Karanggondang Desa Pucangsari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. 


Acara tersebut dihadiri oleh KH.Sholeh Bahrudin pengasuh Ponpes Ngalah, Muspika Kecamatan Puwosari, Tokoh Agama dan sejumlah 1100 jamaah. 

KH Sholeh Bahrudin menjelaskan, dzikir bersama ini merupakan media untuk taqorrub (mendekatkan diri), tawadlu (berpasrah) serta munajat (memanjatkan doa) kepada Allah. “Karenanya, majelis ini nantinya bisa dihadiri oleh semua umat Islam dari berbagai kalangan. Karena, meski ada nama majelis dzikir manaqib, majelis tersebut bukan berarti thoriqoh", tandas KH Sholeh Bahrudin.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0819/21 Purwosari memberikan sambutan acara Pengajian Manakib dan Dzikir Qhobillin sangat baik manfaatnya untuk menjalin persaudaraan antar umat muslim.Harapan Danramil acara tsb tetap dipertahankan dan dilestarikan.(M. Fery) 
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.