-->

Danramil Hadiri Mini Lokakarya Lintas Sektoral UPTD Kesehatan Puskesmas Wonorejo

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Senin (23/07) Danramil 0819/13 Wonorejo Kapten Inf Suyono menghadiri  Mini Lokakarya Lintas Sektoral  UPTD Kesehatan Puskesmas Wonorejo yang dilaksanakan dipendopo Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Wonorejo  Bpk Suhartono   S.Sos, Danramil 0819/13 Wonorejo Kapten Inf Suyono, Kapolsek Wonorejo AKP Supriyadi   SH, dr Puskesmas Wonorejo dr  Mardiana, Kades se Kecamatan Wonorejo  dan Petugas Medis Puskesmas Wonorejo.

Tujuan diselengarakannya mini Lokakarya ini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di luar bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2018 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya. Hal ini akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat wonorejo yang pada tahun sebelumnya masih kedepan bisa meningkat.

Dari hasil pelaksanaan Lokakarya Mini didapatkan satu kesepakatan untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam program kesehatan, melalui adanya Lokakarya Mini ini membuat masyarakat  menjadi sehat dan mandiri, peran kader dimaksimalkan di tiap-tiap dusun serta peran petugas kesehatan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat tak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di masing-masing dusun. Pada kesempatan ini pula Kepala Puskesmas wonorejo mensosialisasikan beberapa kebijakan baru program pusat terkait adanya Kartu Indonesia Sehat, sehingga dapat dimanfaatkan oleh segenap lapisan masyarakat wonorejo.(M.Fery)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama