-->

Danrem 082/CPYJ,Dandim Kediri Resmikan Musholla Al Muhajirin Santoso Makoramil Plemahan




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Koramil 18 Plemahan Kodim 0809 Kediri gelar halal bi halal bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, lintas agama dan masyarakat Kecamatan Plemahan sekaligus peresmian Musholla Al Muhajirin  Santoso yang berdiri tegak di halaman Koramil 18 Plemahan.Rabu (25/7/2018).

Dalam halal bihalal dan peresmian Musholla al Muhajirin Santoso tersebut sedikitnya dihadiri oleh ratusan tamu undangan dan juga dari Danrem 082/CPYJ Letkol Arm Budi Suwanto. S. Sos dan Mayjend TNI Hudawi Lubis, Bupati Kediri ,Dandim 0809 Kediri Letkol Dwi Agung Sutrisno, Kapolres Kediri,Kajari Kediri, Ka PN Kediri, Muspika dan Dinas Intansi Kecamatan Plemahan, Tokoh Masyarakat, Bapak Buat Santoso (donator utama) H Subur selaku arsitek pembangunan Musholla al Muhajirin Santoso ,perwakilan anggota Koramil se Kodim Kediri dan Kades se Kecamatan Plemahan.


Danramil Plemahan Kapten Arh Ajir dalam sambutannya mengucapkan beribu ribu terimakasih atas kehadirannya para tamu undangan dan dalam kesempatan acara halal bihalal ini kami mewakili jajaran dari Koramil Plemahan mengucapkan Minal Aidin Walfaidin, bahwa hari ini kami kelurga besar TNI di Koramil Plemahan bersama seluruh masyarakat yang terlibat dalam pembangunan Musholla Al Muhajirin Santoso ini akan bersama sama menyaksikan peresmian Musholla Al Muhajirin yang akan diresmikan langsung oleh Danrem 082 bersama Dandim Kediri,

Dalam kinerja kami di Kecamatan Plemahan,alhamdulillah hubungan selama ini antara koramil plemahan dan tiga pilar berjalan sangat harmonis, terwujud semua kegiatan pemerintahan maupun kegiatan masyarakat berjalan dengan aman dan lancar, di Kecamatan Plemahan ini terdiri dari 17 Desa dengan kondisi ipoleksosbud hankam yang sangat mantap, sehingga kondisi ruang alat juang yang tangguh diwilayah Koramil Plemahan.

Dalam pembangunan Musholla baik papingisasi dan renovasi Musholla Al Muhajirin Santoso ini menelan biaya kurang lebih 325 juta yang terdiri dari para donator hamba Allah Bapak Buat Santoso, Bapak H Subur, tentu saja hal ini tidak bisa terlepas dari kerja keras kita semua dan partisipasi dari berbagai pihak baik berupa pikiran, tenaga dan materi demi terwujudnya Musholla dan renovasi Gedung Pertemuan Koramil"tutur Danramil
Semoga Musholla yang kita bangun bersama ini dapat bermanfaat bagi semuanya ,karna berada dipinggir jalan raya Provinsi dihalaman Makoramil Plemahan"Pungkasnya.

Sementara Dandim 0809 Kodim Kediri Letkol Dwi Agung Sutrisno memberikan apresiasi atas kerja keras dan kerja nyata dari Koramil Plemahan ini yang bisa mewujudkan Kekompakan dalam wilayah lingkup kerja Koramil Plemahan, melihat dari itu, Dandim mengajak semua jajaran dari ramil se Kodim Kediri untuk merehab kantor masing masing untuk mencontoh Koramil Plemahan , ini suatu kebanggaan bagi kami Kodim Kediri, Danrem atas antusias warga dan tiga pilar kecamatan Plemahan, semoga dapat dicontoh oleh kecamatan yang lainnya.

Sementara perwakilan dari tokoh masyarakat ,H. Subur mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungannya atas berdirinya mushola al Muhajirin Santoso, sesuai apa yang disampaikan Danramil tadi, bahwa berdirinya mushola ini sangat dipakai dan diperlukan oleh masyarakat, kami juga berharap dengan Musholla inu dapat menciptakan ketaqwaan bagi TNI.

Sementara Danrem 082 / CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto S. Sos menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada semua masyarakat yang antusiasnya terhadap kepedulian mushola Al Muhajirin Santoso, karena Koramil Plemahan ini kata Dandim sudah tiga langkah dan Kodim baru satu langkah, ini merupakan suatu contoh yang patut ditiru oleh koramil lainnya, dengan berdirinya Musholla ini merupakan suatu cerminan kepedulian masyarakat rasa kasih sayang masyarakat rasa cinta dan kasihnya masyarakat terhadap institusi Koramil ini, sehingga ini harus dijadikan suatu motifasi luar biasa bagi koramil, Danramil dan para babinsanya, dengan wujud yang seperti ini dengan didirikannya musholla tersebut hendaknya dijadikan suatu motifasi kerja yang harus lebih luar biasa yang kemarin sudah dilakukan "Seperti yang disampaikan oleh bapak Buat Santoso, kalau Danramil dan Babinsanya cukup tangguh, tanggap, trengginas dan cekatan dalam dekat dengan masyarakat dengan wujud seperti ini menjadikan suatu rangsang yang harus benar benar lebih mengetahui, lebih mengerti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat"terang Danrem.

Dengan demikian maka dapat menimbulkan suatu institusi yang cukup positif yang menimbulkan suatu yang kondusif dilingkungan, ini tentunya tidak bisa dilaksanakan secara sendiri sendiri dengan unsur kepolisian, masyarakat, yang jelas tidak ada suatu masalah yang kita pecahkan selama kita melaksanakan komunikasi, kordinasi ,sinergi antar semua aparat yang ada.


Dengan bangunan Musholla yang ada ini, diharapkan dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan, dan jangan sampai ditelantarkan, tetapi disitulah harus kita ramaikan, intinya Mushola ini harus dimanfaatkan dengan sebaiknya baiknya dan menjadi bagian dari fasilitas umum karena mushola ini berada dipinggir jalan raya"jelasnya.

Diluar tema, Danrem mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya yang beberapa waktu lalu Pilkada diwilayah Jawa Timur dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur secara umum berjalan dengan lancar, aman dan tertib, itu semua tidak lepas dari kerja sama kepolisian, TNI,masyarakat, tokoh, masyarakat dan tokoh agama, dan tanpa kontribusi itu semua tentunya tidak dapat terwujud .saya berharap situasi kondisi yang aman ini dapat kita lakukan pada pileg dan pilpres 2019 nanti tentunya dapat berjalan lancar aman tertib, damai dan kondusif, karena kita semua pasti tidak menginginkan suatu konflik "Pungkasnya.

Selanjutnya setelah acara ,Dandim dan Danrem melakukan penandatanganan prasasti Mushola Al Muhajirin Santoso sekaligus peresmian yang disaksikan seluruh para tamu undangan. Dan dilanjutkan ramah tamah. (har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama