loading...


KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Festival Panji Nusantara yang digelar oleh Pemkab Kediri, Minggu (8/7/2018) dihadiri ribuan warga Kediri yang sejak awal pagi berbondong bondong ingin menyaksikan festival budaya tersebut. Buktinya dalam Parade Budaya dan Mobil Hias Pekan Budaya Kabupaten Kediri ini sedikitnya ada 43 mobil hias yang siap ditampilkan.

Kegiatan Festival Budaya Kabupaten Kediri ini dibuka langsung oleh Sekda Supoyo SH. M.Si,didepan Kantor Pemkab Kediri, rute yang akan dilalui tersebut dari depan Kantor Pemkab Kediri dan berakhir di Simpang Lima Gumul (SLG ) kemudian dilanjutkan Pameran Budaya, UMKM dan Wisata diikuti ratusan stand.

Dalam sambutannya Sekda, Supoyo SH menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya acara ini "Saya mewakili Bupati Kediri mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas antusias masyarakat dan semua kontigen peserta pawai mobil hias pada kali ini di festival budaya dan pariwisata Kabupaten Kediri. Tutur Supoyo SH.


Pada acara kali ini, terdapat 43 partisipan pawai mobil hias yang juga pesertanya dari luar daerah Kabupaten Kediri seperti Kota Tangerang yang menampilkan peragaan busana yang unik, dan ada juga dari Jembrana Bali yang menampilkan musik Degung Bali"Jelasnya.

Tajuk pada acara Festival Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri kali ini adalah Panji Balil Kampung dan bertujuan mengajak masyarakat Asean untuk merayakan panji sebagai warisan budaya dunia. Perlu diketahui cerita Panji sendiri juga dipelajari di Negara Thailand dan Kamboja " Pungkasnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kominfo, Krisna Setiawan mengatakan "Festival Panji Nusantara kali ini ,berharap agar dapat dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Kediri khususnya dan sekitarnya ,Demi suksesnya acara tersebut, pihak panitia akan melakukan rekayasa arus lalu lintas, selanjutnya kami berharap kepada penonton untuk melihat dengan tertib sesuai arahan panitia "terang Krisna Setiawan.(rin)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar