loading...


KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID  -  Pemerintah Desa Krecek bekerja sama dengan Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Badas mengadakan Posyandu Lansia untuk seluruh warga Desa Krecek yang digelar langsung di Balai Kantor Desa Krecek Kecamatan Badas Kabupaten Kediri.Jum'at (13/7/2018)

Pada kegiatan tersebut terdapat 40 lansia yang ikut dalam penyuluhan kesehatan, kegiatan pemberdayaan masyarakat bagi lansia ini, merupakan rutin dilakukan oleh pemdes - puskemas setiap sebulan sekali pada hari jum'at kedua untuk lansia menuju sehat sejahtera.

Dikatakan Heri selaku (Kaur Pembangunan Desa Krecek) kepada tribunus.co.id " Bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebulan sekali ,Dan sudah berlangsung selama kurang lebih setahun ini ,Dan program kami alhamdulillag mendapat antusias dari banyak warga  yang sudah lanjut usia ,dengan harapan agar terciptanya lansia yang sehat sejahtera "terang Heri.

Dan dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Badas untuk melakukan cek kesehatan bagi warga kami, sehingga keluhan keluhan warga lansia dapat segera tertolong "Imbuhnya.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Badas yang diwakili petugas
Promosion Kesehatan bapak Fauzi  mengatakan," kegiatan ini bagian dari Program keliling Puskesmas Badas untuk memberikan penyuluhan kesehatan bagi warga desa se Kecamatan Badas setiap satu bulan sekali ,,harapan kami kedepan dengan dilaksanakan kegitan Posyandu bagi lansia yang dilakukan oleh pemerintah desa bekerja sama dengan dinas kesehatan puskesmas, akan semakin banyak warga lansia yang mau ikut hidup sehat ujarnya.

Selain Posyandu Lansia disini juga ada pelayanan Posbindu untuk warga yang usia diatas 15 tahun, dan Posbindu ini akan kami terapkan juga keseluruh desa se kecamatan badas menuju sehat sejahtera  Pungkasnya. (rin)
loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar