-->

Ini Terobosan Polres Jember Satukan Organisasi Pencak Silat


JEMBER  - Polres Jember melaksanakan kegiatan Family Gathering bersama Organisasi Pencak Silat di seluruh Kabupaten Jember, yang dilaksanakan di Taman Botani Kecamatan Sukorambi, Jember. Sabtu (28/7/18)

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH beserta jajaran anggota kepolisian, Ketua Bhayangkari Cabang Jember Ny. Cut Laura beserta jajaran, Staf dan Pengembangan Perum BTN serta Katuan Cabang dan Ketua Ranting dari seluruh perguruan silat seperti PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti, Tapak Suci di Kabupaten Jember.

"Hari ini pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018, dari sejak jam 06. 30 pagi, kami dari Polres Jember melaksanakan Family Gathering dengan seluruh anggota keluarga besar Polres Jember, sekaligus kami mengundang untuk olah raga bersama ketua cabang dan ketua ranting serta pengurus persilat-pesilat di Kabupaten Jember, yakni PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti dan Tapak Suci, untuk berolahraga bersama kami secara gugup, rukun dan kekeluargaan," kata Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo

Kegiatan ini di awali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan seperti Lomba makan kerupuk, balap karung, bangkiak, tarik tambang dan lomba-lomba lainnya.

Kapolres Kusworo menyampaikan bahwa, kegiatan Family Gathering 2018 ini dilaksanakan untuk menandai momen yang tepat, untuk membangun kembali semangat kekeluargaan dalam upaya menggerakkan roda organisasi yang lebih baik, sehingga keberhasilan program kerja Polres Jember bisa dirasakan oleh anggota dan keluarganya beserta masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan bukan hanya ajang sambung silahturahmi namun juga sebagai wahana saling mengingatkan satu dengan yang lain untuk membangun sinergi, dan memulai memberikan arti pentingnya memperkokoh sangat persatuan dan menghindari perpecahan guna mendorong pertisipaai masyarakat didalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, yang kemudian ditandai dalam wujud deklarasi menjaga keamanan dan ketertiban bersama," pungkasnya.

Sementara ketua Cabang Pagar Nusa Fatkhorozzi mengatakan Kapolres Jember mengadakan kegiatan seperti ini sangat bagus, acara pada pagi hari ini yang dilaksanakan Polres Jember ini sangat bagus untuk menjalin keakraban perguruan satu dengan yang lain, ini perlu ditindaklanjuti untuk tahun-tahun berikutnya atau paling tidak ya enam bulan sekali kita bisa ketemu dengan beberapa sahabat-sahabat dan perguruan dari PSHT, Pagar Nusa, Kera Sakti, Tapak Suci dan perguruan yang lainya.

"Untuk masalah percikan-percikan itu dibawah itu, ya namanya anak muda dan sesuai apa yang di sampaikan Kapolres tadi bahwa kalau memang terjadi sesuatu di bawah maka jangan di bawa keorganisasian pencak silat ini, kalau ada permasalahan dibawah selesaikan secara individu dan jangan di bawa keorganisasian semisal Pagar Nusa dan PSHT ini tidak boleh membawa nama organisasi dan itu yang akan menindaklanjuti pihak kepolisian," kata Fatkhorozzi

Ketua Cabang PSHT Jono Wasinudin menambahkan, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang sudah mengadakan kegiatan ini dan sudah menyiapkan tempat untuk kita bisa kumpul bersama dari lintas perguruan pencak silat yang ada di kabupaten jember ini.

"Jadi dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa lebih dekat lagi dengan sesama ketua Cabang, Ketua Ranting dan para anggota pencak silat yang lainnya," kata Jono Wasinudin

Ketua Cabang PSHT menyampaikan bahwa kita juga sepakat di depan Kapolres apa bila ada permasalahan akan di kembalikan kepada oknum yang bersangkutan, dan tidak melibatkan organisasi satu dengan yang lain dan ini sudah kita sepakati bersama, sehingga riak-riak yang ada di bawah minimal bisa tidak akan melebar ke Kabupaten secara umumnya, tuturnya.

Ketua PSHT berharap, apa yang sudah di perintahkan oleh Kapolres Jember untuk menjaga ketertiban dan keamanan harus kita dukung bersama, lebih-lebih kita mempunyai otoritas otonomi sendiri, jadi permasalahan di luar kabupaten hendaknya jangan di hubung-hubungkankan dengan Kabupaten Jember. Jember Kondusif, aman, damai, dan nyaman itu yang kita harapkan, pungkasnya. (Nang/Gus)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama