Lintas Komunitas Jember Galang Dana Untuk Korban Laka Laut Puger


JEMBER, TRIBUNUS.CO.ID - Penggalangan dana yang di lakukan oleh ratusan pemuda pemudi dari lintas komunitas, turun jalan guna meminta bantuan atau sumbangan kepada pengguna jalan yang sedang melintas di bundaran Koramil Puger, Lampu Merah Kasiyan dan Jalur Lintas Selatan (JLS). Kamis (22/7/18)

Acara tersebut dilakukan oleh ratusan pemuda dari berbagai komunitas demi meringankan beban korban laka laut yang terjadi di pantai Puger beberapa hari yang lalu.

Koordinator Lapangan (Korlap) Sofi mengatakan, kegiatan ini kami dilakukan mulai pagi hingga sore hari dan setelah uangnya terkumpul kita akan langsung berikan uang ini kepada 21 korban laka laut.

"Kami bersama lintas komunitas hari ini melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban laka laut kapal "Joko Berek" yang di terjang ombak dan menyebabkan korban meninggal dunia hingga delapan orang," kata Koordinator Lapangan aksi solidaritas bencana kapal karam Puger Sofi.

Sofi berharap kepada pihak terkait agar memikirkan nasib nelayan perihal lintasan pelawangan yang sering makan korban jiwa ini, agar di berikan solusi terbaik agar kejadian serupa tidak terulang lagi hingga menyebabkan banyak korban jiwa, pungkasnya. (*)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.