MOJOKERTO - Acara Halal bi Halal dan rapat pengurus Majelis Pers Nasional dihelat di Rumah Makan Jimbaran Kota Mojokerto pada Sabtu 07 Juli 2018. Dihadiri oleh 230 anggota MPN (Majelis Pers Nasional) yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Timur, dan dibuka langsung oleh Ketua Umum MPN H. Umar Wirohadi, SH, Mm

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mars Majelis Pers Nasional, acara kemudian dilanjutkan dengan doa sebagai pembukaan dimulainya Halal bi halal dan Rapat pengurus.

Haji Umar dalam sambutannya  mengatakan bahwa kehadirannya merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sebagai Ketua umum. Tentu saja sebagai ajang silaturohmi dan mempererat tali persaudaraan bagi anggota MPN.


Di sela-sela sambutannya, Haji Umar memberikan cindera mata kepada pengarang lagu Mars MPN yaitu Yus Suwarno, Mars MPN merupakan satu-satunya mars yang dimiliki oleh organisasi pers di Indonesia, hal ini lah yang wajib dibanggakan walaupun nanti akan dilakukan penyempurnaan terhadap mars MPN.

Lebih lanjut, Ketua Umum H.Umar menjawab pertanyaan dilontarkan oleh anggota dalam sesi tanya jawab menjelaskan bahwa kemjuan organisasi MPN adalah tergantung dari etos kerja serta semangat membangun sinergitas di antara anggota Majelis Pers Indoensia.

Pembenahan demi pembenahan terus dilakukan baik itu legalitas, serta mampu mencapai  tujuh puluh lima persen wilayah di Indonesia. Untuk itulah dibutuhkan profesionalisme wartawan. Juga perlu pembenahan AD ART, Membuka pendidikan dan pelatihan wartawan di daerah, salah satu wujud edukasi serta tekad organisasi untuk menjadikan anggota MPN yang Tanggap, Tanggon, Tatag Dan Trengginas di lapangan.(Red)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.