-->

Melalui Job Market Fair, BLK Kediri Berkomitmen Kurangi Tingkat Pengangguran Jawa Timur



KEDIRI : Bertempat di Gedung UPT Pelatihan Kerja (BLK)  Kediri, Kamis (26/7/2018) telah dibuka Job Market Fair yang diikuti oleh 55 perusahaan dan 1000 pencari lowongan pekerjaan ,dalam Job Market Fair tahun 2018 ini diharapkan dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Kediri dan Jawa Timur khususnya untuk mengurangi pengangguran, menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Dalam pembukaan Job Market Fair tahun ini, UPT. PK (BLK) Kediri  mengadakan program pelatih APBD dan APBN dengan lama pelatihan 240 Jpl atau 30 hari kerja secara gratis.

Adapun Kejuruan yang dibuka pada Job Market Fair tahun ini diantaranya, Teknik Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan (Mobil), Operator mesin furnitur (mebelair), teknik Las, Teknik Manufaktur (operator mesin bubut), Refrigeration (AC), Menjahit, Administrasi Perkantoran, Office Tools (operator komputer), Multimedia (Dinamic Technical Web Programes) ,Teknik Komputer dan Jaringan (Junior Technical Support)  Bahasa Inggris, Processing (Pengelolahan Hasil Pertanian), Instalasi Penerangan ,Instalasi Tenaga (Dinamo)  dan audio vidio.

Untuk mengikuti pelatihan tersebut, persyaratan calon peserta pria dan wanita usia minimal 18 tahun dan maksimal 45 tahun dengan kondisi tidak sedang kuliah /kerja, dengan cukup mendaftar fotocopy KTP atau KK, fotocopy Ijazah  dan pas foto ukuran 3x4 satu lembar.


Prosedur pendaftaran bagi calon ,bisa datang langsung ke BLK Kediri yang beralamat Kantor Jl. Wates KM, 1.5 Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri setiap hari senin hingga jum'at pukul 08:00 s/d 14:00 wib untuk mengisi formulir pendaftaran.

Dalam pembukaan Job Market Fair tahun 2018 ini, dihadiri sebanyak 55 Perusahaan, 1000 pencari lowongan pekerjaan, Danramil 0809/11 Pare Lettu Inf Sutejo, Kapolsek Pare AKP Mustakim SH, Camat Pare Ibu Anik, Kepala Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur bapak Setiajid SH dan jajaran,  BLK Kediri bapak Djunaedi.(har)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama