Musyawarah Forum Komunitas Badas (GASPOL) Gerakan Sikat Pengotor Lingkungan



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Musyawarah rapat koordinasi yang di laksanakan puluhan pemuda warga Desa Badas  Kecamatan Badas Kabupaten Kediri yang tergabung dalam forum komunitas GASPOL (Gerakan Sikat Pengotor Lingkungan) yang juga di hadiri oleh Kepala desa badas Nur Said SE. beserta perangkatnya dan beberapa pemuda karang taruna terkait keluhan masyarakat Poh Blembem atas pembuangan limbah pabrik pemotongan bebek peking CV Putra Prima Mandiri, Senin (23/7/18). Mereka bermusyawarah terkait hal tersebut untuk sepakat menyampaikan keluhan warga badas kepada perusahaan.


Dalam musyawarah forum komunitas GASPOL sesi menjaring keluhan masyarakat terkait pembuangan limbah pabrik tersebut, perwakilan salah satu warga mengatakan ''Saya orang awam tidak tahu soal industri, tapi limbah bisa merugikan masyarakat, dan saya sekeluarga yang selama beberapa tahun ini setiap hari selalu mencium bau tak sedap saya hanya bisa diam karna harus kemana saya mengadu".

Dalam musyawarah kali ini forum komunitas GASPOL menghasilkan kesepakatan untuk menyampaikan aspirasinya menolak pembuangan limbah apapun ke sungai kepada perusahaan, dan di harapkan selanjutnya kepada pihak perusahaan untuk memenuhi tuntutan warga. (Tim)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.