Pembekalan Wasbang Pada Siswa Siswi MAN 4 Kediri "Danrmil Pare Tanamkan Jiwa Jati Diri Bangsa



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Jajaran Koramil 0809/11 Pare Kodim Kediri  beberapa hari ini turun ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pare dan Badas untuk memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan  (Wasbang) ,seperti yang telah dilaksanakan pada hari ini, Senin (16/7/2018) di lokasi Lembaga Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 4 Kediri bagi 300 lebih siswi siswi didik baru, dengan dipimpin langsung oleh Danramil Pare Lettu Inf Sutejo dengan tema "Jati Diri Bangsa"
 
Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi, Danramil Pare Lettu Inf Sutejo menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para siswa akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

“Pemberian materi pembahasan tentang wawasan kebangsaan ini kita lakukan ke para siswa siswi yang baru masuk sekolah atau didik baru di tahun 2018

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperlakukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa untuk  turut ikut membangun pembangunan bangsa.


“Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap siswa siswi disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila .

Sementara Kepala Madrasah MAN 4 Kediri Drs Hariwiyanto "mengucapkan terima kasih tak terhingga atas pembekalan dari TNI yang telah diberikan kepada anak anak kami dengan wawasan kebangsaan, harapan kami setelah mengikuti pelatihan wawasan kebangsaan tersebut, nantinya akan mendidik jiwa siswa masing masing " karena mereka baru masuk dan berada di MAN 4 Kediri  sebagai didik baru kami,harapan kami siswa bisa menjadi siswa yang tumbuh kembang berjiwa nasionalisme. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.