-->

Pendampingan Sekolah Lapangan ( SL) oleh Babinsa

Pasuruan, TRIBUNUS.CO.ID. Hari Kamis (26/07) Pukul 10.00 Wib Babinsa Desa Baujeng anggota Koramil 0819/11 Beji melaksanakan pendampingan sekolah lapang ( SL) yang bertempat di rumah Bapak Zainul (ketua pok tan) Dusun Nyangkring Desa Baujeng Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Petugas PPL baujeng (ibu ismi dan bpk benny) ,Babinsa desa baujeng serda joko wiyono ,Warga pok tani makmur sejahtera Dusun Nyangkring Desa B
aujeng.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang lebih santai dan tidak terlalu formal sehingga masyarakat mudah memahami dan menyerap hal-hal yang disampaikan oleh Tim Penyuluh," kata Babinsa serda joko wiyono.

Dalam kegiatan tersebut tim penyuluh menyampaikan sejumlah materi diantaranya, tentang cara penanaman dan perawatan kedelai.

Sekolah Lapangan dipandang sebagai salah satu metode dalam proses belajar mengajar yang cukup efektif, karena sangat  Proses belajar dilakukan dilapangan dimana tersedia obyek nyata berupa tanaman kedelai yang dijadikan materi pelajaran.

Kegiatan tersebut Untuk menggali potensi petani, diperlukan metode yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan yang selama ini dihadapi. 

Sementara itu, petugas PPL  menyampaikan terima kasih atas peran aktif serta partisipasi Babinsa dalam medukung program tersebut, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan beji pada umumnya, khususnya di dusun nyangkring desa baujeng.(M.Fery)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama