-->

Sidak (DLH) Kediri Dan Gaspol Badas Raya Ke CV. Putra Prima Mandiri



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Inspeksi Mendadak (Sidak) Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kediri Bersama LSM (GASPOL) Badas Raya mendatangi Pabrik Bebek Peking CV. Putra Prima Mandiri (27/7/18). Hal ini di lakukan menindak lanjuti hasil kesepakatan yang kemaren saat mediasi bersama pemilik perusahaan Eko Sanjoyo dengan Gaspol Badas Raya di Balai Desa Badas.

Sidak kali ini di lakukan guna mengecheck Adminstrasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), juga di lakukan pengambilan sample air limbah untuk cek uji kelayaan di laboratorium. Hasil Sidak kali ini di terindikasi adanya kecurangan pabrik yang selama ini telah membuang limbahnya langsung ke dalam sungai dengan mengalirkannya melalui pipa sepanjang 50 m.


"Dalam Sidak kali ini juga menghasilkan kesepakatan bahwa pihak pabrik akan memotong pipa pembuangan air limbah ke sungai, Sehingga pabrik tidak akan lagi membuang limbah pabrik ke dalam sungai". Tutur M. Khudlori Korlap Gaspol Badas Raya di dampingi beberapa anggota gaspol.

Untuk uji kelayakan sample air limbah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kediri bersama M. Khudlori langsung membawanya ke laboratorium, Sementara sambil menunggu hasil laboratorium pihaknya Gaspol Badas Raya akan terus memantau perkembangan perusahaan untuk bisa menepati janjinya sesuai dengan kesepakatan yang sudah di sepakati bersama. (Amin/har/tif)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama