-->

Tumor Di Kaki Johan Yang Sudah Piatu Itu Semakin Membesar



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID -Seorang pemuda di Desa Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri yang bernama Johan Dwi Krisnanto sudah selama 5 bulan ini tidak bisa beranjak dari tempat tidur akibat tumor tulang yang dideritanya, (28/7/18) tumor yang awalnya hanya benjolan sebesar kelereng itu kini membesar dan membuatnya tidak bisa beraktifitas. Bahkan akibat penderitaanya siswa SMKN Hasanuddin Pare ini tidak naik kelas karena tidak bisa mengikuti ujian.

Narasumber dari komunitas Pare Peduli dan Komunitas Arek Badas Raya menjelaskan bahwa Mudayati ibunya Johan sudah meninggal dunia saat Johan berumur 3 tahun akibat kanker payudara yang dideritanya. Johan Dwi Krisnanto yang tinggal di Dusun Canggu Rt 001 rw 017 Desa Canggu. Kecamatan Badas. Kabupaten Kediri. Itu kini dirawat di Rumah Sakit Umum Kota Pare.


Sebelumnya Johan hanya di rawat di rumah Canggu oleh keluarganya dan pernah sekali di bawa berobat ke Rumah Sakit Dokter Sutomo Karang Menjangan Surabaya, namun karna keterbatasan biaya keluarga Johan memutuskan untuk membawanya pulang kembali, dan di karnakan Bapaknya Johan mencari nafkah di luar kota maka keluarga dari Al Marhumah Ibunya Johan berinisiatif merawat Johan dan memindahkannya ke rumah Ibu Binti Karimah bibinya Johan yang ada di Desa Jombangan Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Dan kini keluarga johan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Pare.


Didik Andryanto ayahnya, hanyalah pekerja serabutan dengan gaji yang tidak tentu ia dapatkan dan seringkali kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya. Dengan terpublikasinya berita ini harapan dari berbagai komunitas yang ada di Badas dan Pare berharap agar pihak yang berwenang Dinas Kesehatan untuk bisa ikut peduli. (Amin)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama