Usai Apel Kesiapan, Satgas TMMD Langsung Terjuni Saluran Air Desa Ngampel


GRESIK - Usai mengikuti apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Danramil Balongpanggang, Kapten Inf Karmu, seluruh personel satgas TMMD Kabupaten Gresik, langsung menerjuni beberapa lokasi aliran air yang berada di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Jumat, 20 Juli 2018.

 Langkah itu dilakukan, setelah adanya laporan beberapa warga mengenai saluran air yang berada di beberapa titik Dusun mengalami penyumbatan.

“Ada keluhan warga, pas waktu apel keluhan itu kita sampaikan ke personel satgas untuk segera ditanggulangi” kata Karmu usai memimpin berlangsungnya apel kesiapan di lokasi TMMD. Jumat, 20 Juli 2018.

Sementara itu, menurut Kasni (47), tersumbatnya aliran air itu diakibatkan banyaknya sampah warga yang menyumbat beberapa saluran air di Desanya.

 Dirinya menilai, minimnya kepedulian masyarakat terhadap pola hidup sehat, menjadi faktor utama penyumbatan saluran air itu. “Banyak yang suka membuang sampah di got. Jadi, saluran air di Desa kami tidak lancar seperti biasanya,” aku salah satu warga Dusun Ngampel ini.

Selain membersihkan tumpukan sampah yang berada di saluran air, satgas TMMD juga berencana akan memperdalam saluran tersebut. Langkah itu, dinilai sangat efektif guna memperlancar saluran air yang menuju ke lahan pertanian milik warga.  (penrem)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.