Antusias Warga Badas Ikuti Gerak Jalan Peringati HUT RI Ke 73



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri gelar lomba gerak jalan umum dan pelajar pada Rabu (15/8/2018). dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT- RI) ke 73 sebagai salah satu wujud syukur kepada Alloh SWT. atas Kemerdekaan yang di berikan kepada Bangsa Indonesia 73 tahun silam.

Peserta gerak jalan kali ini tidak hanya di ikuti warga Desa Badas saja, namun juga di ikuti peserta dari desa lain yaitu dari Desa Batan, Slangkengrejo, Blaru, Sumberjo-Tunglur, Gondang Sekoto. Bahkan peserta dari luar Kecamatan Badaspun dari Desa Kuwik Kecamatan Kunjang ikut serta berpartisipasi. Sedangkan pserta tingkat pelajar di ikuti oleh MI-MTS-MA Al Fatah, SDN Badas l, SDN Badas ll, MI-MTS Al Hidayah dan MA Bastren. Tentunya kesuksesan acara ini tak lepas atas kerja sama yang solid dan kompak tim panitia penyelenggara yang mana memang acara seperti ini setiap tahun diadakan oleh Panitia (PHBN) dan Pemerintah Desa Badas.

Peserta yang berjumlah 75 Pleton di lepas dari Stadion Badas pada pukul 13.00 oleh Camat Badas Sumarlan SH, M. yang di dampingi Lurah Desa Badas Nur Said SE. dan ketua panitia Bayu Handono. dengan menempuh jarak sekitar 6 km rute mengikuti jalan besar di sekitar wilayah Desa Badas dan finish di Balai Desa Badas.

Saat finish semua peserta juga mendapatkan himbauan dari Kepala Desa Badas Nur Said SE. bahwa semua peserta di harapkan untuk kembali bisa mengikuti Karnaval Umum Desa Badas yang akan di laksanakan pada Hari Minggu 18 Agustus 2018 dan Bazar Umum pada tgl 24-25 Agustus 2018.


Gerak jalan yang setiap tahun di gelar ini cukup meriah terbukti dengan banyaknya warga sekitar Desa Badas yang antusias memadati trotoar sepanjang rute gerak jalan, mereka berbondong-bondong bersama keluarga dan sanak saudara datang dari luar Desa Badas tak lain adalah untuk melihat aksi para peserta lomba gelak jalan umum dan pelajar kali ini, tentunya mereka tidak mau ketinggalan untuk bisa melihat gerak fariasi serta aksi yel-yel dari masing-masing peserta yang menghibur dan unik. (Amin)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.