-->

Babinsa Bantu Warga Perbaiki Saluran Irigasi

Pasuruan - Hari Selasa (07/08) Pukul 09.00 WIB Babinsa Menyarik Koramil 0819/15 Winongan Sertu Sukarmin dan Babinsa Lebak Serda Marhali membantu masyarakat memperbaiki saluran irigasi di Desa Menyarik Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan.


Selama perbaikan berlangsung terlihat Babinsa dan kelompok tani saling bahu-membahu dalam memperbaiki saluran irigasi. Di sela-sela kesibukannya mereka saling bercanda sebagai wujud keakrapan dan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat.

Babinsa Menyarik Koramil 0819/15 Winongan Sertu Sukarmin dan Babinsa Lebak Serda Marhali mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dalam mengoptimalkan sistem irigasi yang ada dengan baik agar pengairan di sawah berjalan lancar.

Ia juga menambahkan, keberhasilan di bidang pertanian khususnya padi sawah sangat di pengaruhi oleh bagus tidaknya sumber air.

Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air bagi pertanian harus terus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu mendongkrak kesejahteraan para petani.(M.Fery)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama