Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo Membantu Warga Binaan Membersikan Selokan

Pasuruan - Hari Selasa (07/08) Pukul 08.30 Wib Babinsa Kelurahan Ngemplakrejo Koramil 0819/25 Gadingrejo Serda Suyono melaksanakan Kerja Bhakti membantu warga binaan membersihkan selohkan yang ada di Lingkungan Rt. 03 Rw. 05 Kelurahan Ngemplakrejo Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. 


Kegiatan kerja bakti ini dilakukan secara swadaya masyarakat setempat untuk menciptakan lingklungan yang bersih dan sehat, Sampah sampah yang numpuk di saluran air diangkat untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan dan genangan air yang dapat menimbulkan wabah penyakit.

Babinsa Koramil 0819/25 Gadingrejo Serda Suyono mengatakan bahwa Kerja bakti merupakan kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang menganggu.  Misalnya membersihkan selokan atau got dari sampah agar air tidak terjadi genangan air yang dapat menimbulkan bau tidak nyaman dan menimbulkan berbagai wabah penyakit.

"Kegiatan kerja bakti pembersihan Selokan atau got seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan secara rutin agar di musim hujan tidak sampai terjadi genangan air sampai menutup jalan dan pekarangan warga serta kesehatan lingkunganpun juga terjaga,” tambahnya.(M. Fery) 




Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.