-->

Kasad Beri Penghargaan Pada Babinsa Penyelamat Bayi


JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) memberikan penghargaan kepada dua Babinsa berprestasi yang pengabdiannya melebihi panggilan tugas.

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Ruang Tamu Kasad, Mabesad, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Kedua prajurit TNI AD tersebut adalah Kopda Jeanuri Hidayat yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Selayar dan Kopda Syamsul Hadi Irawan yang bertugas di Koramil Bengkayang.

Kopda Jaenuri Hidayat memperoleh penghargaan dari Kasad atas aksi heroiknya menyelamatkan seorang bayi korban tenggelamnya Kapal di Kepulauan Selayar beberapa waktu.

Sedangkan Kopda Syamsul Hadi Irawan memberikan pertolongan kepada seorang ibu yang melahirkan diatas mobil dinas Koramil Bengkayang.

Atas dedikasi dan pengabdian tugas tanpa batas yang diberikan kedua Babinsa tersebut, atas nama pimpinan TNI, Kasad memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada keduanya.

Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, dedikasi kedua Babinsa tersebut merupakan panggilan tugas yang patut ditauladai oleh prajurit TNI yang lainnya terutama menyangkut kepedulian kepada kesulitan masyarakat.

” Kepedulian keduanya terhadap kesulitan masyarakat di sekitarnya begitu besar. Mengapa saya memberikan penghargaan kepada mereka, karena keduanya telah mengabdikan dirinya melebihi panggilan tugas tanpa memikirkan keselamatan jiwanya dan balas jasa”, ujar Kasad.

Seperti diketahui, pada tanggal 3 Juli 2018, Kapal Motor yang melintasi perairan Selayar, mengalami Karam dan tenggelam di perairan tersebut. Ratusan penumpang di dalam kapal tersebut terombang-ambing di tengah laut menanti bantuan untuk diselamatkan.

Sedangkan Kopda Syamsul Hadi Irawan, seperti pemberitaan sebelumnya, karena keterbatasan sarana angkutan di daerah tersebut, dirinya mendapatkan laporan dari suami ibu tersebut bahwa istrinya akan melahirkan. Kopda Syamsul Hadi Irawan segera bergegas menjemput sang Ibu tersebut untuk menjalani proses persalinan. Karena sudah pecah ketuban, sebelum tiba di RS, ibu tersebut terpaksa melahirkan diatas mobil dinas Koramil tersebut dan selanjutnya mendapatkan perawatan di Rumah Sakit.

Bentuk penghargaan yang diberikan oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono kepada keduanya berupa masing-masing satu unit sepeda motor.

Dandim 1415/Kepulauan Selayar Letkol Arm Yuwono maupun Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf Abdul Rahman turut berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh pimpinan TNI melalui Kepala Staf Angkatan Darat terhadap anggotanya yang telah berdedikasi dalam tugasnya.  (red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama