-->

Korem 083/BDJ Gelar Lomba Lukis Bertema Kebudayaan Dan Kebhinnekaan



MALANG - Berbagai macam cara, mulai dilakukan oleh TNI-AD dalam menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para generasi penerus bangsa, terlebih para pemuda.

Namun, ada hal yang menarik dalam perlombaan yang sengaja digelar oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya saat ini, Selasa, 28 Agustus 2018. Tak hanya lomba hadrah, pihak Korem juga menggelar perlombaan melukis bertemakan kebudayan dan kebhinekaan ke para peserta.

Wakil Sementara Kepala Staf Korem (Kasrem) 083/BDJ, Letkol Arm Budi Santosa menuturkan, kegiatan yang digelar oleh pihak Korem saat ini, merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, digelarnya perlombaan tersebut, juga bertujuan untuk mencegah adanya paham radikalisme yang saat ini dinilai meresahkan masyarakat.

“Selain menguji kreatifitas, kita juga ingin menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri masing-masing peserta. Apalagi, mayoritas peserta ini ialah anak-anak muda,” jelasnya.

Sementara itu, ditemui di lokasi berlangsungnya perlombaan tersebut, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya H.K, menambahkan, para peserta lomba tersebut berasal dari masing-masing Kodim di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya. “Para peserta itu merupakan pemenang lomba di tingkat Kodim masing-masing,” jelasnya. “ Rencananya, perlombaan itu akan berlangsung selama dua hari,” tambah Kapenrem 083/BDJ ini,

Alhasil, selama berlangsungnya perlombaan tersebut, ternyata tak hanya memikat antusias masyarakat lokal saja. Namun, kegiatan tersebut, juga berhasil menarik antusias dan peharhatian para wisatawan mancanegara yang saat itu tengah melewati lokasi digelarnya perlombaan tersebut. (083)


ira Sigit,

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama