LP-KPK Melakukan Monitoring Dan Evaluasi Pengelolahan Dana Desa Di Desa



PASURUAN, TRIBUNUS.CO.ID - Senin 13/8/2018 lembaga pengawasan dalam hal ini LP-KPK ( Lembaga Pengawasan Kebijaksanaan Pemerintah dan Keadilan ) melaksanakan evaluasi dan monitoring penyaluran Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2018 di Desa Bandaran Kecamatan Winongan, rombongan LP-KPK yang berjumlah tujuh orang dan dipimpin langsung oleh ketua team monitoring Edi Agus Purwanto, langsung langsung menemui Kepala Desa Bandaran Tohari yang didampingi oleh Sekretaris Desa Lukman di ruang Kepala Desa.


Dalam  evaluasi dan monitoring tersebut LP-KPK hanya menanyakan sebatas administrasi desa yang ada kaitannya dengan Dana Desa ,serta LP-KPK lebih banyak memberikan saran - saran dan solusi agar Desa Bandaran ini lebih maju. Saran dan motivasi yang disampaikan oleh ketua team Edi Agus Purwanto menyampaikan bahwa Sebetulnya kita bicara monitoring bukan hanya sebatas lembaga yang punya hak untuk memonitoring, masyarakatpun bisa monitoring karena ini menyangkut dana nasional.


Siapa yang mengevaluasi, siapa yang memonitoring, siapa yang nanti menilai dana desa ini, itu adalah masyarakat ,apalagi kita ini lembaga. Lembaga yang terkait dengan Lembaga Pengawasan dan Kebijaksanaan Pemerintah. Kita menjalankan tugas secara komnas, kita hari ini dibatasi waktu sampai tahun 2019, untuk menjalankan tugas komisi nasional sebagai team monitoring dana desa dan dana BOS. 


Agus Purwanto sebagai ketua team monitoring dari lembaga pengawas kebijakan pemerintah juga berharap kepada desa Bandaran agar supaya bisa menjalankam tugas dengan baik, memberdayakan masyarakatnya dengan jelas, apa yang menjadi program-program ini harus diflorkan dalam tahapan-tahapan ,tahapan yang pertama adalah padat karya, jangan sampai warganya tidak dilibatkan." Jelasnya.(galeh)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.