loading...


JAKARTA - Polda Metro Jaya belum lama ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan musibah gempa bumi berkekuatan 7 SR menguncang Lombok NTB, gempa yang banyak menelan korban jiwa dan kerusakan sebagian wilayah Lombok membuat rakyat Indonesia turut berduka, polri khususnya Polda Metro Jaya bersama TNI AU dan Lanud Halim Perdanakusuma memberikan bantuan dalam rangka tanggap darurat bencana sebagai bentuk empati dan kepedulian serta meringankan beban masyarakat Lombok NTB.

Hal ini ditandai dengan digelarnya upacara yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Azis. Msi. di Lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (8/8/2018).

“Hari ini kami dari jajaran Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Lanud Halim Perdana Kusuma akan mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi saudara-saudara kita yang tengah ditimpa bencana gempa bumi pada hari minggu lalu,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Azis. Msi. di Mapolda Metro Jaya.

Kapolda mengatakan, pengiriman bantuan terhadap korban bencana ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. Selain itu juga, lanjut Kapolda, hal ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi mengatakan, bantuan ini merupakan hal wujud kepedulian Polri dan TNI terhadap sesama.

“Kita kirim bantuan satu peleton, untuk membantu angkat barang-barang batuan itu untuk dimasukan ke dalam pesawat. Pesawat Herculles yang akan membawa bantuan tersebut,” ucap Kapendam Jaya.


Bantuan yang sudah terkumpul berupa:

1. Selimut = 2000 pcs

2. Sarung = 5000 pcs

3. Biskuit = 500 dus

4. Air mineral = 700 dus

5. Pop Mie = 1000 dus stanby di NTB

6. Baju Pria dan Wanita untuk dewasa dan anak = 4000 pcs.

7. Obat-obatan dan Vitamin = 1000 dus.

8. Makanan Bayi = 1000 dus.

9. Softex dan Pampers = 1000 dus.



10. 100 dus Popmie (simbolis acara apel pemberangkatan)


"Kita harapkan bantuan kemanusiaan ini bisa bermanfaat serta dapat meringankan beban bagi saudara saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok NTB", tutup Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Idham Azis. Msi. (*)




loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar