BNN Kabupaten Kediri "Peran Remaja Dalam Melawan Penyalahgunaan Narkoba




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Dengan tema "Peran Remaja Dalam Melawan Penyalahgunaan Narkoba" Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati ,Amk,SH,MM hadir sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan  pendidik sebaya yang diselenggarakan oleh Ikatan Satuan Genre DP2KBP3 Kabupaten Kediri yang merupakan organisasi gabungan PIK Remaja, Saka Kencana dan duta GenRe Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kamis (27/9/2018).

Acara pagi tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Kediri dengan diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan siswa SMP, SMA dan MAHASISWA. Dalam kesempatannya Dewi secara langsung mengajak para siswa menjadi relawan anti narkoba dilingkungan sekolah dan rumah,"Mulai saat ini kalian yang ada di sini otomatis sudah menjadi relawan anti narkoba yang merupakan kepanjangan tangan dari BNN dalam memerangi narkoba" ungkap Dewi.


Dalam kegiatan tersebut dewi sangat menekankan mengenai upaya yang dilakukan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar diantaranya adalah dalam memilih pergaulan."Jangan takut kehilangan teman, harus selektif, tolak mereka yang mengajak pada hal negatif khususnya narkoba" tegasnya.

Harapannya setelah kegiatan ini ,dari kalangan pelajar juga mempunyai sistem imun dalam menolak penyalahgunaan narkoba yang semakin marak, utamanya dalam lingkungan sekolah yang melibatkan para pelajar.

Di akhir paparannya, Kepala BNN Kabupaten Kediri tersebut juga memberikan motivasi kepada para pelajar untuk tidak takut ,dan harus berani melaporkan kepada guru atau tokoh masyarakat bila ada penyalahgunaan narkoba.

Apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333"pungkasnya.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.