-->

Bravo Erick, Bravo Jokowi!


BANDARLAMPUNG - Besok sore. Dua kata yang berulang diucapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sela kunjungan kerjanya di Surabaya, Kamis (6/9/2018) petang kemarin, guna menyela setiap lontaran pertanyaan pancingan wartawan yang menghujaninya demi mendapat informasi satu nama yang akan menakhkodai tim kampanyenya.

"Besok sore" itu sore tadi ini, Jum'at (7/9/2018). Sesuai prediksi, nama pengusaha muda, presiden Inter Milan, terbaru Presiden INASGOC, Erick Thohir, jadi pelabuhan akhir.

Dua pekan berteka-teki, lewat mikrofon jumpa pers Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, sore tadi, capres petahana 57 tahun itu mengumumkan, "Ketua Tim Kampanye Nasional saya dan Pak Maruf Amin adalah, Erick Thohir," ucap Jokowi disambut aplaus seluruh pimpinan parpol pengusung dan pendukung yang mendampinginya.

Pengumuman Jokowi langsung viral. Di Lampung, asal kampung halaman ayahanda Erick, almarhum Haji Muhammad Teddy Thohir, orang kedua di grup Astra Internasional kelahiran Gunungsugih, Lampung Tengah itu, sorai gembira ikut melarung.

Adalah Ary Meizari Alfian, Bendahara Umum Tim Bravo 5 Lampung, salah satu relawan pemenangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, salah satu kolega Erick, salah satunya.

"Bravo Erick, bravo Jokowi!" pekik Ary, saat menghubungi redaksi, Jumat (7/9/2018), sesaat usai Jokowi mengumumkan nama Erick, juga Wapres Jusuf Kalla selaku ketua pengarah TKN.

Saking gembiranya, Ary terdengar emosional dari ujung telepon. Seperti mengenang, dia masih runut menceritakan kembali momen-momen kedekatan personalnya dengan Erick.

"Dulu, waktu kami sama-sama kuliah di Amerika Serikat. Dan waktu kami sama-sama di Kadin (Kamar Dagang dan Industri, Red) kami sering bareng," kenang mantan ketua Kadin Lampung tersebut.

Disinggung dirinya juga sama-sama produk amalgamasi (kawin campur, Red), dimana Ary berdarah Lampung-Minang dan Erick berdarah Lampung-Tionghoa, Ary hanya tertawa kecil.

Alumnus National University, San Diego, Amerika Serikat, angkatan 1993 itu menilai keputusan Jokowi adalah tepat, dengan berbagai kedalaman pertimbangan hasil istikharahnya. "Pak Jokowi sungguh smart."

"Kami warga Lampung bangga luar biasa, dengan adanya Erick kami berharap ke depan Lampung bisa jadi satu barometer pokok dalam menembus Nawacita II," jujurnya, mendampingi Ketua Bravo-5 Lampung Andi Desfiandi.

"Apalagi kami di Bravo-5, dan seluruh relawan pemenangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin lainnya, semoga ini makin memperkuat sinergi pemenangan demi melanjutkan kerja-kerja pembangunan nasional Pak Jokowi di periode kedua masa kepemimpinannya yang tengah dan akan sama-sama kita perjuangkan," pungkas Ary penuh harap. [red/mzl]

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama