Dandim Hadiri Deklarasi Pemilu Yang Aman Damai Dan Sejuk Di Kabupaten Pasuruan


PASURUAN - Hari Jum'at (21/09) Pukul 07.00 WIB Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos menghadiri Deklarasi Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Pasuruan yang bertempat di halaman Masjid Moh Chengho Pandaan Kelurahan Petung Asri Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan.


Dalam Deklarasi Pemilu tersebut dihadiri oleh  -+ 200 orang diantaranya Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Koktosono, SIK ,Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh  Burhan  Fajari Arfian, S Sos ,Kasat Pol PP Kab. Pasuruan Yudha Tri  Sasongko ,Ketua Panwaslu Kab. Pasuruan M NASRUP ,SH ,Ketua KPUD Kab. Pasuruan Zainul Faizin ,Ketua PN Bangil ( Sri Sulastri  SH.MH ,Ketua DPRD Kab. Pasuruan Sudiono Fauzan SAg ,Ketua MUI Kab. Pasuruan KH.Nurul Huda ,Asisten I Pemkab Pasuruan Anang  Saiful Wijaya , SH., MM ,Perwakilan Kejaksaan Negeri Pasuruan Bpk Oja SH ,Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan ,Danramil 0819/ 10  Bangil Kapten inf S.  Budianto ,Danramil 0819/ 11 Beji Kapten Inf Nanang ,Danramil 0819/ 18 Pandaan Kapten CBA Hadi ,Danramil 0819 /20(.Kapten Inf Agus S , Ketua dan anggota Partai Politik se- Kab. Pasuruan ,ILKP Se- Kab. Pasuruan, Perwakilan tokoh Masyarakat Se- Kab Pasuruan

Kapolres Pasuruan Akbp Raydian Kokrosono, SIK menyampaikan Bahwa  Negara kita adalah Negara Demokrasi .dimana Rakyat sebagai penentu dari Demokrasi. dan berharap hendaknya eforia dalam pelaksanaan  Pesta Demokrasi tetap terjaga persatuan dan kesatuan .

Sementara itu Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian S.Sos dalam sambutannya mengatakan deklarasi pemilu damai, merupakan sebuah komitmen seluruh elemen masyarakat dalam menujukan kedewasaan berpolitik maupun berdemokrasi.

"Jika bercermin pada pilkada lalu maka diyakini pula tahapan pemilu 2019 mendatang akan terselenggara dengan baik dan sukses. Untuk mewujudkan semua itu perlu peran seluruh elemen masyarakat dan pimpinan partai peserta pemilu,” sambungnya

Letkol Arh Burhan Fajari ArfianS. Sos juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar terus menjaga persatuan dan persaudaraan serta menaati segela ketentuan hukum maupun perundang-undangan yang berlaku.  

Deklarasi Pemilu ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia karna kegiatan ini salah satu momentum dalam mengsukseskan pilkada dalam setiap wilayah dalam Mewujudkan Pelaksanaan pemilu yang damai Jujur dan bersih, salah satunya suksesnya kegiatan pemilu adalah adanya dukungan oleh pihak keamanan polisi dan TNI dalam pelaksanaan pengawasan.(M.Fery)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.