-->

Ini Dia 18 Jenis Buah Semangka Yang Ada Di Dunia


Semangka (Citrullus vulgaris Schard) disebut juga wateer melon merupakan salah satu tanaman hortikultura yang cukup penting di daerah tropik bahkan di daerah sub tropik karena tanaman semangka dapat memberikan keuntungan yang cukup besar. Menurut asal usulnya, tanaman semangka konon berasal dari Gurun Kalahari di Afrika, kemudian menyebar ke segala penjuru dunia, terutama di daerah tropis dan sub tropis mulai dari Jepang, Cina, Taiwan, Thailand, India, Jerman, Belanda bahkan Amerika.

Kualitas buah semangka yang baik adalah buah dengan penampilan yang menarik disertai dengan kandungan gula yang tinggi. Semangka diyakini mengandung suatu senyawa yang cukup efektif dalam membunuh sel-sel kanker. Semangka juga mengandung suatu zat tertentu yang mampu meningkatkan aktivitas fungsi sel darah putih sehingga meningkatkan sistem kekebalan. Semangka memiliki beberapa jenis varietas seperti :

     1.   Reddi 227,     2.  Varietas Metal 206,       3.  Varietas Red Top 2.12

     4.   Pariefas Good Quafity,     5.  Varietas New Dragon,       6. China Dragon,

     7.  Flower Dragon,     8.  Grand Baby,       9.  Golden summer  10.  Yellow Baby,

    11. Quality,       12.  Fengshan No. .1         13.  Varietas F1 Hibrida S111                                                                                                                    (CHAMPION)

     14.  Varietas F1 Hibrida 5107 (PRETTY ORCHID),      15.  F1 Hibrida S115 (JELITA)

     16.  F1 Hibrida 113 (FARMERS WONDERFUL),     18.  Fl Hibrida S112 (MAS KUNING)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama