Kapolda Jatim Membuka FGD Dan Deklarasi Damai Kampanye Pemilu 2018


SURABAYA - Kamis tgl. 27 September 2019 jam 08.00 Wib di Gedung Mahameru Polda Jatim,  telah dilaksanakan Forum Group Discussion dan dekalarasi damai pemilu 2018 bersama Forpimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Parpol dan Team Kampanye.

Acara dibuka Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si dan dihadiri oleh Gubernur Jatim atau yang mewakili, Pangdam V Brawijaya, Wakapolda Jatim, Kajati Jatim,  Pejabat utama Polda Jatim, Kapolresta Surabaya, Kapolresta Sidoarjo, Kapolres/ta Jajaran, para Danrem se Jatim, Kabag ops polres Jajaran, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Parpol, Team Kampanye ( Ketua dan Skretaris), Ketua KPUD dan Ketua Bawaslu se Jatim.

Kapolda Jatim dalam sambutannya merasa bersyukur  bisa hadir dalam kegiatan ini, sebagai tindak lanjut deklarasi yang diselenggarakan KPU Propinsi Jatim yang meliputi semua stake holder dalam pelaksanaan  pemilu 2019. Dan giat ini juga atas perintah pimpinan yang harus terlaksana sampai tingkat bawah.

Tahun  2019 merupakan agenda politik yang mana tahapan kampanye sudah mulai tgl 23 September 2019, yang sarat dengan potensi kerawanan diantaranya hate speech, rusak peraga kampaye yg bisa merusak jalannya pelaksanaan pemilu.
Acara ini juga sebagai momentum yg baik untuk interosfeksi diri sesuai dengan fungsi kita masing amaing dalam laks pemilu.

Adapun indikator keberhasilan pelaksanaan pemilu diantaranya tingginya partisipasi masyarakat, dan sedikitnya adanya pelanggaran pemilu.
Kekuatan sejati terbesar kita adalah tingginya toleransi masyarakat dalam kondisi keanekaragamaan dan tekad masyarakat bekerja bahu membahu dalam mendukung terselenggaranya pemilu dan saya ucapakan terima kasih kpd TNI dan Pemda Jatim serta stake holder yg lain dlm dukungan untuk upaya ciptakan kondisi yg kondusif.

Sambutan Pangdam V Brawijaya :
Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda yg atau inisiatipnya adakan giat ini yg dihadiri oleh para pejabat sehingga pelaksanaan pemilu berlangsung dengan aman dan lancar. Giat ini bersifat strategis sbg mimbar konsulidasi untuk pelaksanaan pemilu yg akan datang dan sebagai ajang silaturahim untuk saling mengenal diantara aparatur atau stake holder.

"Kami bertugas membantu polda jatim agar pelaksanaan pemilu brtjalan dengan aman dan lancar, dan tidak lain ataa sinergitas dgn stake holder yang lain. Dlm vicon Panhlima TNI juga menekkankan nrtralitas dalam pelaks pemilu.

Sementara itu Ketua KPU dalam kesempatan yang sama mengatakan Sinergitas telah dibuktikan dlaam pelaksanaan pemilukada serentak 2018.

"Di Jatim kita laksanakan kemarin berjalan dengan baik, dan hari ini kita adakan kegiatan deklarasi pemilu damai. Dan saya ingatkan kepada kawan KPUD Kabupaten bahwa kita buktikan dengan penuh tanggung jawab untuk melaksanakan pemilu dengan lancar dan aman." tegasnya

Ketua Bawaslu / anggota komisioner Bawaslu Totok menyebutkan bahwa
Mitra strategis kita yaitu segenap komponen masyarakat untuk mengawasi atau menegakkan pelaksanaan pemilu dengan baik.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan deklarasi damai pemilu 2019 dan pelaksaan deklarasi.  (dw)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.