-->

Kodam XII/Tpr Gelar Lomba Dayung bertajuk "TNI Dragon Boat Race 2018" di Kalbar


PONTIANAK – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, mengatakan, Lomba dayung perahu naga bertajuk "TNI Dragon Boat Race 2018" ini karena olah raga adalah media tanpa batas, baik suku, agama, ras, maupun golongan, dan sebagainya. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara lomba dayung tersebut, di Sungai Jawi Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (23/9/2018).

Selain itu, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, menuturkan, bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan pada Minggu 23 September ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 tahun 2018. Kebersamaan ini semoga dapat menginspirasi kita semua dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg 2019, mendatang.

Sementara itu, menurut Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi, Sungai Jawi Pontianak, yang ada di Kota Pontianak ini sudah bersih dan mudah-mudahan kedepannya bisa dijadikan iconnya Pontianak Kalimantan Barat, ujarnya.

Panglima Kodam pun bangga dan bersyukur, atas keberhasilan atlet dayung dari Kalimantan Barat telah berprestasi yang dihelat di Brunei Darussalam telah meraih juara satu. Sehingga dengan peraih juara satu di Brunei Darusalam belum lama ini, kegiatan seperti ini akan terus dijadikan agenda tetap dalam rangka HUT TNI tahun mendatang.

Perlu diketahui, lomba dayung perahu naga bertajuk "TNI Dragon Boat Race 2018", yang digelar oleh Kodam XII/Tpr, memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dari Panglima Kodam XII/Tanjungpura. Sementara untuk peserta sebanyak 32 tim dayung dari seluruh wilayah Kalimantan Barat.

“Selamat berlomba, raihlah kemenangan, dan junjung tinggi sportivitas dalam perlombaan, juga jaga persatuan dan kesatuan melalui olah raga ini,” pungkas Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi. (red/sin)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama