Koramil 0819/24 Tutur Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMPN 6 Pasuruan


PASURUAN - Hari Kamis (20/09) Pukul 14.30 Wib Dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Osis pelajar dan pembina dari SMPN 6 Pasuruan sebanyak 85 orang yang dipimpin oleh Budi Spd yang merupakan Guru SMPN 6 Pasuruan telah tiba di Makoramil 0819/24 Tutur.


Dalam kegitan LDKS tersebut Pelajar dan siswa SMPN 6 Pasuruan ini rencananya akan menginap di Aula Makoramil dengan rencana kegiatan selama 3 hari yaitu mulai tanggal 20 sampai dengan 23 September 2018.

Adapun Materi yang akan disampaikan dalam kegiatan LDKS tersebut diantaranya Wasbang dan LBB dengan Pelatih yaitu Pelda Alimin, Serda Lepran, Serda Bagong yang merupakan Anggota Koramil 0819/24 Tutur , Out bond ,serta meteri lainnya.

Sebelum mengadakan latihan Danramil 0819/24 Tutur Kapten Inf Wawan Ach menjelaskan bahwa latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) ini sangat berpengaruh bagi siswa terlebih dalam jiwa kepemimpinan pribadi siswa sebelum ia benar – benar menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi di sekolah maupun masyarakat. 

"Latihan ini merupakan tahap yang harus diikuti siswa sebelum menjadi pengurus OSIS Adapun tujuan latihan dasar kepemimpinan ini adalah membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif dilingkungan intra sekolah. Apabila nanti sudah menjadi pengurus OSIS agar bisa bijaksana, tegas, tertib, displin dan suara yang lantang saat memimpin kegiatan sehingga menjadi panutan siswa yang lain".jelas Kapten Inf Wawan Ach.

Danramil berharap dengan adanya kegiatan LDKS ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan dengan LDKS ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.(Fery)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.