Pencak Silat Kapolres Mojokerto Cup Tahun 2018 Diikuti oleh 211 Pesilat


Mojokerto - Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Mojokerto Cup Tahun 2018 diserbu ratusan peserta, tercatat ada sekitar 211 pesilat terdiri dari 124 pesilat putra dan 87 pesilat putri. Berasal dari SD, SMP dan SMA Se-Kab. Mojokerto dg syarat maksimal usia 17 tahun, dengan dibagi kelas yg dipertandingkan adalah Tunggal, Ganda dan Beregu utk SMP dan SMA, sedangkan untuk SD hanya memperagakan seni pencak silat.

Upacara pembukaan kejuaraan pencak silat Kapolres Mojokerto Cup tahun 2018 dilaksanakan Pada Hari ini Kamis (27/9/18) pukul 13.45 WIB bertempat di GOR Gajah Mada Ds.Jotangan Kec.Mojosari Kab.Mojokerto dan dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH. Pembukaan dilakukan secara simbolis ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3x oleh Kapolres Mojokerto selaku inspektur upacara.

Dalam sambutan nya AKBP Leo menyampaikan bahwa, ”Kita patut bangga melihat Asian Games 2018 dg perolehan emas terbanyak melalui cabang pencak silat. Saya sangat berharap kegiatan ini mampu menjadikan suatu momentum utk menjaga semangat nasionalisme. ingat, agar bertanding secara sprotif dan disiplin. Yang diharapkan melahirkan peserta pencak silat yg berprestasi”.

Pada kesempatan ini pula Ketua IPSI Kab.Mojokerto Bapak Rudi Wicaksono menobatkan Kapolres Mojokerto sebagai pendekar kehormatan IPSI Kab.Mojokerto dengan mengenakan selempang pesilat, Jaket perguruan silat dan peci. Sebagai baju kebesaran para pesilat. Tak hanya itu, Ketua IPSI juga mengajarkan pula beberapa gerakan jurus pembuka kepada AKBP Leo Simarmata yang tampak sangat antusias mempelajarinya. Penampilan peragaan seni bela diri Pencak silat menjadi acara selanjutnya sebelum kejuaraan dimulai. (Dwa)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.