Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA. 2018 Kodim 0819/ Pasuruan


PASURUAN - Hari Kamis (20/09) Pukul 08.00 Wib Guna meningkatkan profesionalisme prajurit, khususnya Babinsa TNI AD dalam melakukan pembinaan teritorial di wilayah Kodim 0819/ Pasuruan ,Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno S.Sos melaksanakan pembukaan kegaiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar TA. 2018.


Kegiatan bagi peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan tersebut diikuti oleh 50 Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil dan perwakilan danramil sebagai pemberi materi. 

Kasdim 0819/Pasuruan Mayor Inf Subagya Pujiarno S.Sos dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini merupakan program peningkatan kemampuan Apkowil dengan adanya kemajuan jaman dan teknologi.

“Maka selaku Babinsa harus banyak belajar dan mengetahui informasi yang masuk,” kata Mayor Inf Subagya Pujiarno S.Sos

Menurutnya, memasuki tahun 2019 akan berlangsung pesta demokrasi atau pemilihan umum (Pemilu). Dia mengatakan, TNI harus bersikap netral dan tetap menjaga keamanan di wilayahnya.

“Saya harap TNI tetap melaksanakan tugas pokok dalam menjaga kedaulatan NKRI sebab TNI-AD dalam hal ini komando kewilayahan sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial (Binter) maka harus mampu menjaga keutuhan wilayah NKRI,” ujarnya.

Mayor Inf Subagya Pujiarno S.Sos berpesan, dalam pelaksanaan tugas aparat kowil dapat mengaplikasikan sikap teritorial dengan cara wujud nyata penghayatan dan pengamanan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam bentuk tingkah laku dan cara bergaul.

Babinsa merupakan garda terdepan TNI AD. Oleh sebab itu, harus menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.Babinsa harus mampu berperan penting di tengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (Fery)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.